October 15, 2024
Wk9WNx4UFHM8uEE92Xtq0yfeqV3XWeIhVEBRn3NA30sKhH8kX0OZIOtCOk68Fa1ltw7dXo4tOt49GZN2sSWvH0CXF4cAY1osgfwpSPoCTQnsbgfxwjV9zfNYTkoT-effqM2q0NN0

Rak buku minimalis merupakan salah satu perlengkapan yang perlu tersedia di ruang belajar maupun ruang kerja. Apalagi jika buku-buku yang Anda miliki cukup banyak dan sering Anda baca, maka diperlukan tempat khusus untuk merapikannya. Tentunya dibutuhkan lemari yang cukup kuat dan kokoh, sehingga dapat dipakai untuk waktu yang lama.

Rak Buku Minimalis Kreatif dan Unik

1.    Z-Shelf Bookshelf

Rak buku z-shelf bookshelf dapat menjadi pilihan yang pas agar rak tampak cantik dan tetap berkesan minimalis. Pada semua bagian rak diberikan warna hitam, sehingga akan selalu pas dengan cat dinding warna apapun. Bahan yang digunakan untuk membuat rak ini yaitu papan partikel yang terbilang awet.

Ukuran pada masing-masing rak cukup luas, dapat menampung sampai sekitar 10 buku. Selain itu, rak ini bukanlah rak permanen, melainkan dapat dilepas dan dipasang kembali, sehingga memudahkan dalam membersihkan serta dapat memasang sesuai jumlah yang diperlukan.

2.    Rak Buku Industrial

Rak buku minimalis yang satu ini sangat pas untuk ruangan yang sangat sempit. Konsep yang diusung oleh rak ini adalah desain industrial, sehingga sangat sempurna untuk rumah yang juga memiliki desain minimalis. Bahan yang digunakan untuk membuat rak buku ini yaitu logam serta dilengkapi dengan kayu khusus tempat meletakkan buku. .

3.    Ladder Bookcase

Apabila ruangan tidak memiliki sisa tempat yang cukup luas untuk menyimpan buku-buku yang Anda miliki, Anda dapat memilih rak dengan model ladder bookcase. Rak ini memiliki bentuk yang vertikal dan tampak simple dan minimalis.

Desain yang digunakan yaitu berupa bingkai berwarna hitam yang dilengkapi dengan papan berbahan kayu. Pada bagian bingkai dibuat menggunakan bahan baja yang sangat kokoh. Sedangkan pada bagian bawah, terdapat alas yang telah terlapisi sehingga dapat mencegah adanya goresan yang mungkin ditimbulkan.

4.    Rak Buku Bawah Tangga

Seringkali pada bagian bawah tangga tidak dimanfaatkan dengan maksimal, bahkan tak difungsikan sama sekali. Sebenarnya area tersebut dapat digunakan untuk menyimpan buku dengan dibuat desain rak sedemikian rupa, sehingga tak perlu untuk menyisihkan tempat khusus untuk menyimpan buku.

Rak buku minimalis yang satu ini sangat menerapkan prinsip hemat dalam penataan ruangan. Selain itu ruangan juga akan tetap terlihat indah dan rapi bagi siapapun yang memandangnya. Anda hanya perlu sedikit kreatif untuk menata agar rumah Anda tetap nyaman meskipun tidak memiliki ruangan yang begitu luas.

Memadukan antara luas ruangan dengan desain furniture yang akan digunakan cukup menjadi hal yang menantang, terutama bagi mereka yang baru saja memiliki rumah dan akan menatanya. Selain mempercantik ruangan, rak buku minimalis akan menghilangkan kesan yang sempit pada rumah Anda.

About The Author