October 15, 2024
blog

Halo sobat blogger pejuang pasif income, masih tetap semangat menuliskah ?

Sukses itu hanya untuk mereka yang mau berjuang menemukan pola dan cara agar usaha yang ditekuni bisa menghasilan pundi-pundi rupiah.

Ada banyak halang rintang yang harus dilalui dalam berusaha. Tidak hanya sektor real (usaha nyata yang banyak gagalnya), usaha dalam dunia perblogger pun juga begitu.

blog

Saya sendiri mengamati, banyak blogger sukses menghasilkan uang dari blog setelah melalui masa-masa sulit, melalui halang rintang dan akhirnya merasakan manisnya perjuangan.

Nah.. apa saja sih halang rintang untuk menjadi publisher adsense itu, berikut penjelasannya.

Sulitnya pengajuan untuk diterima google

Pada tahap pertama ini, tentu ada banyak syarat dan ketentuan agar blog yang kamu kelola bisa diterima google. Ditolak bolak balik itu hal yang biasa. Tapi bagi kamu yang baru pertama kali daftar, mungkin terasa menyakitkan.

Gak cuma kamu sob.. yang ditolak pertama kali. Saya pun pernah mengalami berkali-kali ditolak, dan karena terus berusaha, akhirnya diterima juga.

PIN Tidak Sampai rumah (surat dari google)

Saat saldo di akun mencapai $10 atau setara dengan sekitar Rp. 148.000,- kamu akan dapat surat yang berisi kode untuk verifikasi akun. Surat ini dikirim melalui kantor POS dan langsung dikirim ke alamat rumah.

Nah.. masalahnya surat ini sering telat bahkan kadang gak sampai rumah. Macam-macam problemnya, bisa karena alamat gak jelas, terselip, hilang atau yang lainnya.

Gagal Verifikasi identitas

Verifikasi ini bisa menggunakan KTP atau SIM. Jadi nanti akan ada pemberitahuan di akun, intinya perintah untuk segera upload data identitas diri.

Masalahnya, kamu harus foto itu KTP atau SIM secara jelas, gak burem. Foto menggunakan kamera hp yang bener-benar terang. Karena kalau burem gak jelas, resiko gagal dan harus upload ulang.

Salah verifikasi kode rekening Bank

Problem ini banyak ditemukan bagi mereka yang baru pertama kali punya akun adsense, dan baru pertama kali juga verifikasi rekening bank.

Kode yang harusnya dimasukan adalah kode yang dikirim ke rekening bank. Bukan kode yang tampil saat itu juga. Alhasil ya gagal verifikasinya.

Terkena Pembatasan iklan

Jika akun kamu mendapatkan pemberitahuan terkena pembatasan akun, berarti iklan yang ada di blog tidak tayang. Blank istilahnya.

Problem ini setau saya karena 2 hal. Pertama masalah trafik atau visitor, kedua masalah invalid trafik. Masalah trafik itu karena blogmu minim atau gak ada pengunjung. Kalau invalid trafik, ini lebih ke sumber trafikmu dari mana. Yang jadi masalah biasanya karena sumber berasal dari media sosial.

Terjadi Banned akun

Intinya akunmu ditutup, iklan gak tayang, kasarnya blogmu diputus hubungan kerjasamanya, di PHK. Kalau ini terjadi, Ikhlaskanlah..

Demikian artikel tentang halang rintang menjadi publisher adsense, semoga bisa bermanfaat. Yuk kepo baca blog kangmasian, blog yang membahas banyak hal seputar teknologi.

About The Author