December 3, 2022

Jika Anda merencanakan liburan pantai bersama teman dan keluarga, pertimbangkan untuk sewa jetski untuk memacu adrenalin di atas air.

Misalnya, jika Anda sedang berlibur ke Bali, Anda bisa mencoba untuk main jetski di bali. Jetski bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menghabiskan hari yang cerah di luar, dan juga cara yang bagus untuk tetap sehat dan bugar jika dilakukan secara teratur.

9 Manfaat Bermain Jetski

Berikut ini adalah 9 manfaat bermain jetski yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk segera mencoba permainan air yang satu ini.

1. Menghindari Stres

Berada di dalam air dan berjemur di bawah sinar matahari dengan suara gemercik air di sebelah Anda adalah pereda stres yang hebat.

Karena mengharuskan Anda untuk fokus pada air saat mengendarai sepeda air, itu membuat Anda melupakan semua kekhawatiran lainnya.

2. Meningkatkan Fokus

Ski air mengajarkan Anda untuk fokus dan fokus dalam kondisi bergelombang dan fokus untuk tetap seimbang di atas perahu / perahu pribadi.

Hal ini dapat diibaratkan seperti belajar mengambil resiko dengan berfokus pada bagaimana menyelesaikan suatu tugas dan tetap tenang tanpa gangguan.

3. Penguatan Otot

Kelompok otot utama yang akan bekerja maksimal saat bermain jet ski adalah otot kaki dan lengan.

Hal ini akan terasa saat jet ski mencoba bermanuver dan menjaganya tetap pada posisi stabil.

Kelompok otot lain yang telah bekerja adalah otot perut Anda saat Anda mencoba menyeimbangkan skate, mengendarainya melewati ombak, dan menghindari rintangan.

4. Perasaan Bahagia dan Menyenangkan

Sebagai olahraga rekreasi yang menyenangkan, ski air dapat dilakukan saat tamasya keluarga atau sambil menikmati pantai bersama teman-teman bahkan mengikuti Seadoo Family Trip Touring bersama komunitas Seadoo Club Indonesia.

Ada tingkat sensasi tertentu yang datang dengan kecepatan. Anda tidak akan pernah bosan berada di air dengan Jet Ski.

5. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Ski air melalui ombak yang kasar bisa menjadi pembakar kalori yang hebat.

Melakukan jet ski selama 30 menit setiap hari dapat meningkatkan daya tahan pengendaranya, selain itu orang dengan berat badan rata-rata 60-70 kg dapat membakar hingga 238 kalori hanya dalam waktu 30 menit.

Sebenarnya semua olahraga meningkatkan metabolisme, namun saat bermain jet ski akan merasakan sensasi yang berbeda dan tidak akan anda rasakan walaupun sedang berolahraga tetapi sedang beristirahat.

6. Menjaga Kesehatan Jantung & Mencegah Diabetes

Menantang ombak dan bersahabat dengan laut lepas merupakan sensasi luar biasa yang akan Anda dapatkan saat bermain jet ski.

Padahal, manfaat ski air bagi tubuh juga sangat penting, yakni menjaga jantung dan mencegah diabetes sejak dini.

Melakukan latihan jet skating membantu tubuh Anda mengontrol tekanan darah, serta kadar kolesterol dan gula darah Anda.

Selain itu, saat bermain jet ski, Anda akan melatih teknik pernapasan dan relaksasi otot.

7. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Berlari atau duduk di atas jet ski dan mencoba bermanuver di sekitar air merupakan tugas yang menantang dan tentunya membutuhkan kepercayaan diri.

Manfaat lain dari berselancar adalah melatih dan meningkatkan kepercayaan diri Anda karena Anda akan berlatih menambah dan mengurangi kecepatan ombak yang mengajarkan Anda cara membuat keputusan dengan tetap menjaga keseimbangan.

Tampil bak pengendara jet ski profesional meski bukan atlet adalah momen yang membuat tubuh Anda berani unjuk gigi di berbagai kesempatan.

8. Mengatasi Depresi

Depresi bisa menjadi penyakit serius yang bisa membuat seseorang cepat lelah dan kehilangan semangat hidup.

Jetski memungkinkan Anda bertemu dengan komunitas luas dengan latar belakang yang beragam.

Membangun silaturahmi antar komunitas dengan cara yang menyenangkan tidak seperti olahraga lain yang menghilangkan rasa kesepian.

Selain itu, kegiatan olah raga yang dilakukan di laut atau danau bernuansa alam sebagai obat melankolis.

9. Tubuh Menjadi Lebih Bugar

Manfaat penting lainnya dari jet ski adalah membuat tubuh lebih bugar dan sehat.

Seperti yang kita ketahui, penyerapan Vitamin D yang paling baik adalah dari sinar matahari, yang menurut penelitian sangat bermanfaat untuk membentuk tulang yang lebih kuat dan gigi yang lebih sehat.

Manfaat lainnya termasuk mengurangi risiko mengembangkan multiple sclerosis, mengurangi kemungkinan masuk angin, penyakit jantung, osteoporosis dan mengurangi risiko kanker payudara.

Akhir Kata

Demikian pembahasan seputar manfaat bermain jetski yang sudah diulas secara cukup lengkap.

Semoga artikel dari kami bermanfaat untuk para pembaca, sampai jumpa di pembahasan lainnya.