3 Solusi Bisnis Online Tanpa Modal Terbaru Tahun 2021

3 Solusi Bisnis Online Tanpa Modal Terbaru Tahun 2021

Salah satu hal yang membuat orang enggan berbisnis adalah modal yang dibutuhkan. Untungnya ketersediaan koneksi internet saat ini memungkinkan Anda untuk memulai bisnis online tanpa modal yang pastinya Anda akan membutuhkan komputer dan koneksi internet, tetapi selain itu yang Anda butuhkan adalah ketekunan dan kreativitas Anda. Tidak ingin mengeluarkan uang sepeser pun tetapi ingin berbisnis dengan menggunakan internet? Bisa! Lantas, bisnis online seperti apa yang tidak membutuhkan modal? Berikut 3 solusi bisnis online tanpa modal yang bisa Anda coba!

Solusi Bisnis Online Tanpa Modal

Berikut ini adalah daftar 3 bisnis online tanpa modal yang bisa Anda coba dari rumah. Selain mudah dan tanpa modal bisnis online juga dapat meningkatkan pendapatan Anda, berikut ini daftarnya:

1. Menjadi YouTuber

Salah satu bisnis online rumahan tanpa modal yang paling umum adalah melalui video. Pasti kamu sering menonton video di beberapa situs video seperti YouTube, bukan? Jadi, dengan menjadi pembuat video di YouTube atau YouTuber, Anda bisa mendapatkan banyak penghasilan! Yang Anda butuhkan hanyalah komputer dan koneksi internet yang baik.

Pertama-tama, tentunya Anda harus memiliki akun di situs web video yang Anda minati. Dalam kasus YouTube, Anda dapat membuat akun secara gratis. Setelah itu, gunakan kreativitas Anda untuk membuat video yang menarik. Anda dapat membuat video dengan webcam yang sudah ada di laptop Anda, atau bahkan dengan kamera smartphone Anda.

Jika Anda menginginkan kualitas video yang lebih baik, Anda perlu mengeluarkan uang untuk membeli kamera berkualitas tinggi, tetapi itu tentunya tidak wajib untuk membuat video online. Setelah video direkam, Anda dapat mengedit video tersebut dengan beberapa software gratis seperti Windows Movie Maker, Lightworks, Shotcut, dan Avidemux.

Setelah video selesai, yang harus Anda lakukan adalah mendaftarkan akun YouTube Anda untuk monetisasi. Pastikan Anda membuat video yang berkualitas, karena jika YouTube menganggap video Anda tidak pantas, video Anda tidak akan dimonetisasi. Yang dimaksud dengan monetisasi adalah masuknya iklan dalam video Anda, sehingga ketika orang mengklik atau menonton iklan tersebut, Anda akan mendapatkan sejumlah uang. Semakin banyak orang yang menonton video Anda dan mengklik iklan di video tersebut, semakin banyak pendapatan yang dapat Anda hasilkan.

2. Bisnis dropship

Pernahkah Anda mendengar istilah dropshipping? Ini adalah jenis bisnis di mana Anda menjual barang atas nama Anda, tetapi barangnya dikirim oleh orang lain. Misalnya, Anda memberi tahu teman Anda bahwa Anda menjual jaket. Ketika teman Anda tertarik untuk membeli jaket yang Anda jual, dia akan membayar Anda sejumlah uang. Kemudian, Anda membeli jaket tersebut secara online dari pihak lain dan mereka akan mengirimkan jaket tersebut ke teman Anda. Tentunya harga yang Anda tetapkan akan lebih tinggi dari harga aslinya agar bisa mendapat untung.

Dengan semakin banyaknya perusahaan e-commerce seperti ShopBack di Indonesia saat ini, Anda dapat dengan mudah mengundang satu atau bahkan beberapa perusahaan untuk bekerja sama dengan Anda. Yang menarik dari bisnis dropshipping ini adalah Anda tidak membutuhkan stock item untuk memulai bisnis sendiri. Jadi, Anda bisa menghemat biaya pembelian barang untuk dipajang serta biaya sewa tempat untuk menyimpan barang tersebut. Dengan kelebihan tersebut, tidak heran jika bisnis dropshipping adalah bisnis yang dapat menghasilkan uang dari rumah yang paling diminati. Karena dropship tanpa modal adalah hal yang paling diminati, saat ini sudah banyak orang yang memiliki penghasilan utama hanya dari bisnis dropship.

3. Tulis blog atau buat situs web Anda sendiri

Suka menulis? Apakah Anda memiliki blog dengan informasi bermanfaat? Pertimbangkan untuk memasukkan iklan di blog atau situs web Anda. Untuk membuat blog atau website secara gratis Anda bisa menggunakan WordPress, Blogger, Weebly, Wix, dan beberapa layanan pembuat website. Setelah Anda memiliki situs Anda sendiri, Anda dapat memasukkan iklan menggunakan Google AdSense. Dengan ini, Anda bisa mengubah hobi menulis menjadi bisnis online tanpa modal potensial!

Google AdSense adalah layanan Google yang populer dalam hal menampilkan iklan. Dengan mendaftarkan blog atau website Anda di Google AdSense, iklan akan muncul di blog atau website Anda. Tentunya Anda bisa menentukan jenis iklan apa yang ditampilkan, sehingga Anda bisa memilih iklan yang sesuai dengan blog dan website Anda. Saat pengunjung mengklik iklan, Anda akan menerima sejumlah uang.

Namun seperti iklan di YouTube yang dijelaskan di atas, pastikan website Anda memiliki konten yang menarik dan populer, karena Google AdSense memiliki proses seleksi yang cukup ketat. Untuk meningkatkan peluang Anda diterima, Anda harus menggunakan domain yang diakhiri dengan “.com”, meskipun itu berarti Anda harus membayar setiap tahun. Jika akun Google AdSense Anda ditolak, Anda dapat mencoba mendaftar lagi setelah meningkatkan blog dan situs Anda.

admin