Daftar Aplikasi Android untuk Download Video dari Instagram Terbaik

Daftar Aplikasi Android untuk Download Video dari Instagram Terbaik

Instagram merupakan jejaring sosial paling populer saat ini, yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video maupun foto dengan mudah. kamu bisa menemukan berbagai foto maupun video unik, keren dan viral di instagram setiap harinya.

Meski demikian, instagram sangat menghargai privasi dan hak cipta para penggunanya. Maka dari itu, instagram tidak menyediakan fitur untuk dapat mendownload video maupun foto pengguna lainnya.

Agar kamu bisa menyimpan video atau foto dari instagram ke galeri HP android dengan mudah, gunakan saja salah satu dari daftar aplikasi downloader video instagram berikut ini.

Semua aplikasi di bawah sudah saya coba satu persatu untuk memastikan bekerja dengan baik. langsung saja berikut daftar pilihan aplikasinya.

1. SwiftSave for Instagram

SwiftSave merupakan aplikasi download video di instagram untuk android yang paling bagus menurut hpsaja.com.

Selama menggunakan aplikasi ini, saya sangat puas. karena aplikasi ini gratis, mudah digunakan dan bisa menyimpan beberapa video atau foto sekaligus ke dalam galeri HP dengan cepat.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu buka aplikasi swiftsave, lalu login menggunakan akun instagram. selanjutnya cari nama pengguna yang ingin kamu simpan video atau fotonya.

Kemudian tekan lama pada video atau foto yang ingin kamu download hingga muncul tanda contreng, tap lainnya jika ingin mendownload secara bersamaan. terakhir, tekan tombol download merah di pojok kanan bawah.

Tunggu hingga proses selesai, maka foto atau video yang kamu pilih akan tersimpan di galeri.

Selain itu aplikasi ini juga bisa menyimpan instastory serta memiliki fitur repost dan share. untuk melindungi akun instagram mu, aplikasi ini sudah dibekali fitur keamanan yang berupa PIN maupun sensor fingerprint.

Ada juga fitur yang jarang di temukan di aplikasi lainnya, yakni kamu bisa menyimpan foto profil pengguna dengan kualitas yang tergolong bagus.

2. Video Downloader for Instagram

Aplikasi download video dari instagram selanjutnya adalah video downloader for Instagram, aplikasi ini sangat populer dengan total install lebih dari 10 juta dengan rating yang tinggi.

aplikasi ini mudah digunakan, gratis dan proses download yang cepat (tergantung jaringan).

Untuk menyimpan video atau foto ke galeri, sangat mudah. buka aplikasi ini, lalu buka instagram dan cari yang ingin kamu download. kemudian tekan menu dan pilih salin tautan atau bagikan tautan.

Secara otomatis foto atau video akan terdownload, dan langsung tersimpan di galeri.

Selain fitur download, kamu juga bisa merepost foto atau video ke kronologi instagram maupun instastory. Aplikasi ini juga bisa mendownload beberapa video sekaligus, jika video berada dalam satu post.

3. Instant Save

Instant save memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi lainnya, namun aplikasi download video instagram ini memiliki perbedaan ketika menyimpan video atau foto.

saat menyalin link di aplikasi instagram, foto maupun video tidak terdownload secara otomatis .

Kamu diharuskan menekan tombol download secara manual untuk menyimpannya di galeri. Tentu hal ini bisa menjadi nilai plus bagi kamu yang ingin menghemat kuota saat ingin mendownload salah satu video jika ada beberapa video dalam satu post.

Kelebihan dari aplikasi instant save ini ialah iklan tidak terlalu mengganggu dengan ukuran yang kecil, bisa download foto profil, mudah digunakan, tersedia fitur repost dan share ke facebook, WA, share it dan lainnya.

4. InstaSave

Instasave memiliki tampilan yang bersih, sederhana dan mudah saat digunakan. selain itu aplikasi download video dari instagram ini bebas dari iklan. selama saya menggunakan aplikasi ini, saya tidak menemukan iklan yang muncul saat ingin mendownload video.

Untuk menggunakannya kamu hanya perlu membuka aplikasi instagram, lalu salin URL dari foto atau video yang akan di download. kemudian buka aplikasi instasave, lalu tap tombol "tempel tautan ke unduan". Maka secara otomatis foto atau video akan tersimpan di galeri.

Kekurangan dari aplikasi ini tidak memiliki fitur share maupun repost. selain itu, saat mendownload beberapa foto atau video sekaligus, tidak ada persentase yang ditampilkan saat proses mendownload.

5. FastSave for Instagram

Sesuai dengan namanya, fastsave merupakan aplikasi untuk menyimpan video dari instagram dengan cepat dan mudah. kamu hanya perlu membuka aplikasi ini, lalu aktifkan fast service. kemudian salin URL foto atau video yang ingin kamu download maka secara otomatis file akan tersimpan di galeri.

Aplikasi ini juga bisa mendownload beberapa foto maupun video sekaligus. Tersedia juga fitur share dan repost ke kronologi maupun instastory. Kekurangan yang saya rasakan saat menggunakan aplikasi ini ialah iklan yang menutupi layar sering muncul.

6. QuickSave for Instagram

Sama dengan aplikasi lainnya, quick save juga merupakan aplikasi download video di instagram yang cukup tergolong digunakan. kamu hanya perlu menyalin URL foto atau video. Kemudian buka aplikasi ini, tekan tombol download untuk menyimpan ke galeri. ada juga fitur share dan repost ke instastory maupun kronologi.

Untuk kekurangannya, aplikasi ini tidak bisa mendownload beberapa video atau foto sekaligus. hanya tampil gambar kosong, jika dipaksakan, maka akan ada notif gagal menyimpan video. mungkin ini hanyalah bug atau memang tidak mendukung. semoga sang developer bisa memperbaiki atau menambahkan fitur tersebut.

Sebenarnya aplikasi ini juga memiliki fitur autosave, namun untuk menggunakannya kamu di haruskan untuk meng-upgrade ke versi premium. tentu menurut saya ini adalah kekurangan, karena fitur tersebut bisa digunakan secara gratis di aplikasi lainnya.

7. Instg Download – video & Photo

Instg Download atau inst downloader ini merupakan aplikasi download video instagram yang populer yang memiliki total install lebih dari 10 juta kali dengan rating yang tinggi. namun sejak rilisnya beberapa aplikasi pendatang baru dengan fitur yang lebih lengkap, aplikasi ini mulai ditinggalkan.

Tapi menurut saya aplikasi ini memiliki keunikan tersendiri. saat ingin menyimpan video maupun foto ke galeri, kamu bisa menentukan folder dan mengubah nama file sesuai keinginan. tentu hal ini dapat membuat file yang akan tersimpan lebih rapi.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menyalin link foto atau video. kemudian buka aplikasi ini, lalu tekan tombol check URL dan tekan tombol save video untuk menyimpan video ke galeri.

Oh ya, aplikasi ini tidak bisa mendownload beberapa foto atau video sekaligus. jadi buat kamu yang suka menyimpan video atau foto sekaligus, pilih saja beberapa aplikasi diatas yang mendukung.

Bisa Juga Tanpa Aplikasi

Kalau pakai bantuan aplikasi di rasa ribet, kamu juga bisa menyimpan video dari instagram tanpa aplikasi downloader, silahkan lihat artikel “Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi”.

Dari 7 aplikasi download video instagram terbaik untuk android diatas, manakah yang menjadi pilihanmu? pilih saja salah satunya sesuai dengan kebutuhan. dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga membuat kamu semakin mudah dalam menyimpan video, repost maupun share ke media lainnya.

adminblog