Kelemahan Android dibongkar oleh CEO Apple

Kelemahan Android dibongkar oleh CEO Apple

Banyaknya hal yang dapat dilakukan pada smartphone android nampaknya telah memunculkan beragam masalah di dalamnya bahkan sebagian dari itu juga menjadi kelemahan yang entah telah luput dari pantauan android itu sendiri atau alasan lain, salah satunya adalah Malware. Ini merupakan program jahat yang bersifat merugikan dan bisa mengancam data dari pengguna android itu sendiri, sialnya malware ini juga biasa ditanam pada beberapa aplikasi yang bisa diunduh serta dipasang pada perangkat android sesuai dengan keinginan pengguna smartphone tersebut. Namun aplikasi jahat yang mengandung malware umumnya hanya bisa didapat di luar dari toko aplikasi resmi Playstore.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tim Cook selaku CEO Apple yang menyebut jika kelemahan android ada pada Malware yang sampai saat ini potensi bahayanya jauh lebih besar menimpa android ketimbang iOs itu sendiri, menurutnya android memiliki 47 kali lebih banyak malware dibandingkan iOs, hal itu bisa terjadi karena menurutnya iOs hanya memiliki satu App Store saja dan untuk aplikasi yang diunduh di luar dari itu maka harus melalui proses peninjauan terlebih dahulu sebelum pengguna memasangnya di perangkat iOs. Kalian makin penasaran dengan kemajuan teknologi lainnya? Ayo cari tahu disini.

Tak hanya itu saja, iPhone juga tidak mengijinkan setiap penggunanya untuk memasang aplikasi dari sumber selain app store itu sendiri, hal ini diperlukan demi mencegah terjadinya sideloading. Dengan seluruh upaya tersebut CEO Apple itu meyakini jika selama ini produknya telah mampu menjaga ekosistem mereka dari serangan Malware yang berbahaya.

Perlu diketahui juga bahwa ekosistem yang dibangun Apple itu sendiri tidak sepenuhnya tertutup mengingat untuk produk MacOs sendiri masih memungkinkan bagi semua penggunanya untuk dapat memasang aplikasi di luar dari toko resmi App Store, meski pihak apple sendiri mengaku hal tersebut bisa menimbulkan resiko berbahaya karena perangkat yang dapat terjangkit oleh malware. Itu sudah diakui sendiri oleh SVP software engineering Apple, Craig Federighi, yang mengungkapkan jika tingkat terjangkitnya Malware pada Mac jauh lebih sedikit dibandingkan dengan yang terjadi pada iOs.

admin