5 Rekomendasi Komputer untuk Bekerja

5 Rekomendasi Komputer untuk Bekerja

Laptop memang praktis dan bisa dibawa kemana mana untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan, tapi ada beberapa hal tak tergantikan dari PC alias komputer desktop, salah satunya adalah performa.

Untuk menyelesaikan pekerjaan dengan komputasi super berat seperti animasi atau game kelas AAA, tidak ada satu perangkat pun yang menyaingi desktop PC. Setiap komponen di desktop PC juga bisa diupgrade sesuai kebutuhan, tidak seperti laptop.

Kalau ditelisik lebih lanjut, salah satu alasan laptop tidak bisa menyamai desktop PC dalam hal performa ada di pembuangan panas.

Memang dengan berbagai macam exhaust dan tambahan sistem pendingin, panas yang dihasilkan setiap komponen laptop bisa dibuang cukup efektif. Tapi dengan segala sistem tambahan itu, ukurannya jadi mendekati PC, belum lagi harga laptop jauh lebih mahal!

1.Microsoft Surface Studio 2

Layar 28″ dengan PixelSenseTM memberikan efek seperti kanvas besar yang bisa kamu gunakan untuk semua jenis pekerjaan. 13,5 juta piksel warna yang ditampilkan PC ini juga menonjolkan kejernihan yang nyata, menjadikan gambar jauh lebih hidup.

Dengan Surface Studio 2, kamu bisa menggunakan seperangkat alat unik tambahan seperti Surface Pen, lSurface Dial, dan Windows Ink.

PC ini dilengkapi dengan Zero Gravity Hinge untuk memindahkan layar tanpa mesti keribetan dari Mode Desktop ke Mode Studio hanya dengan satu tangan saja.

2. Velocity Micro Raptor Z55

Velocity Micro mungkin nama yang masih awam dan jarang dikenal, tetapi perusahaan yang berbasis di Virginia ini sebenarnya memiliki beberapa produk PC dengan fitur mutakhir, salah satunya adalah Velocity Micro Raptor Z55.

Raptor Z55 sudah dilengkapi dengan prosesor Core i9 dan graphic card Nvidia GeForce RTX 2080Ti yang dipastikan bisa rata kanan di game-game terberat sekalipun.

Komputer ini bisa digunakan untuk penggunaan biasa maupun bermain game berat tanpa harus khawatir komputer jadi ngehang atau cepat rusak. Kalau kamu pernah melihat desktop Velocity Micro versi sebelumnya, Raptor Z55 akan tampak familiar.

3. Apple Mac Mini

Desktop mini compact Mac dari Apple ini menghadirkan lebih banyak core cpu, media penyimpanan, dan RAM yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Komputer ini juga dipenuhi konektivitas serta fitur yang serba mutakhir.

Dengan Chip Apple M1 yang sudah berisikan 8-core CPU, 8-core GPU, dan neural engine 16-core, Mac Mini tetap menonjolkan diri mereka sebagai komputer mini yang menarik bagi pengguna macOS lainnya.

4. Dell OptiPlex 3050 Micro

Berawal dari sebuah kamar asrama di salah satu universitas di Austin, Texas, Michael Dell memulai bisnis-nya di tahun 1984. Kisah yang dimulai dari sebuah keyakinan dan pemikiran bahwa nantinya setiap orang akses teknologi di masa depan. Kini, Dell Technologies memiliki peran penting dalam dunia

teknologi digital. Mulai dari PC, server, storage hingga teknologi komputasi yang dapat membantu mewujudkan inovasi-inovasi teknologi yang bermanfaat bagi siapa saja dan dimana saja. Yolori sebagai toko komputer online dan DELL official partner menghadirkan ribuan produk IT pilihan untuk memenuhi kebutuhan IT anda mulai dari kategori Notebook, Desktop, Monitor, Workstation, Server, Networking, Storage, Software asli

Dell adalah brand yang sudah terjamin kualitasnya di industri komputer, sehingga kamu bisa tenang ketika membeli mesin yang Dell, tidak perlu kuatir barang cacat atau mudah rusak. Selain produk laptop dell yang terkenal memiliki ketahanan yang baik, computer dell juga memiliki ketahanan yang baik juga.

Dirancang sebagai desktop PC yang ringkas dengan beberapa opsi pemasangan untuk mengakomodasi ruang kerja kamu, Komputer Desktop Mikro OptiPlex 3050 dari Dell menawarkan keamanan dan pengelolaan untuk file kamu.

5. Apple iMac Pro

Apple iMac Pro 27 “Desktop All-in-One, Space Grey (MQ2Y2LL / A) dikemas dengan kartu grafik dan prosesor paling kuat yang pernah ada di Mac.

Komputer ini juga dilengkapi dengan Intel Xeon, RAM 32GB, memori penyimpanan canggih, I/O ciamik yang disusun di belakang layar Retina 5K, dan tentunya desain all-in-one ramping ala Apple.

admin