4 Ciri Khas Desain Interior Rumah Modern Ala Korea

4 Ciri Khas Desain Interior Rumah Modern Ala Korea

Setiap negara memiliki gaya arsitektur dan desain interiornya sendiri. Begitu juga dengan Korea. Selain memiliki rumah tradisional Korea bernama Hanok, ada juga rumah yang memiliki desain lebih modern. Ya, seiring berjalannya waktu perkembangan rumah tradisional Korea dipengaruhi oleh budaya dan gaya kekinian. Dimana desain rumah korea sangat mudah diaplikasikan pada rumah anda.

Nah, pada kesempatan kali ini Popmama.com akan membahas 4 ciri khas desain interior rumah modern ala Korea. Berikut penjelasannya:

1. Menggunakan elemen kayu berwarna terang

Kayu merupakan material utama yang banyak digunakan untuk desain rumah modern bergaya korea. Warna-warna yang menjadi ciri khas desain interior rumah Korea modern sangat pas dipadukan dengan tekstur kayu yang terdapat pada furnitur atau lantai kayu. Warna kayu yang dipilih pada desain interior rumah Korea biasanya agak terang. Ini akan membuat rumah terlihat sejuk dan nyaman. Salah satu jenis kayu yang cocok dengan nuansa rumah ala Korea adalah kayu pinus.

2. Menerapkan konsep ruang terbuka tanpa sekat

Desain kamar atau interior rumah bergaya Korea modern juga identik dengan konsep kamar dengan sekat yang minim, lho. Ya, desain interior rumah modern Korea umumnya menerapkan konsep ruang terbuka tanpa diberi sekat ruangan. Konsep ruang terbuka ini biasanya akan menggabungkan dua atau tiga ruangan menjadi satu, seperti pemersatu ruang keluarga dan ruang makan. Dalam artian, semua yang ada di dalam rumah tertata rapi dan tidak membuat interior terkesan pengap.

3. Ruangan di dalam rumah didominasi oleh warna-warna netral

Ciri khas lain dari desain rumah modern ala Korea adalah kombinasi warnanya yang simpel. Umumnya ruang tamu pada rumah modern Korea menciptakan tampilan minimalis dan didominasi oleh warna-warna netral seperti putih, abu-abu, coklat atau krem. Penggunaan warna-warna netral tentunya membuat ruang tamu rumah Korea modern terlihat lebih bersih dan lega.

Biasanya kombinasi warna pada interior rumah tidak lebih dari tiga warna. Dimana perpaduan warna pada desain ini yang membuat interior bergaya korea selalu menarik dan terkesan tidak pernah ketinggalan zaman.

4. Menampilkan area membaca khusus

Salah satu ciri rumah bergaya Korea modern adalah menunjukkan kelenturan ruang yang berbeda. Dimana terdapat ruang baca khusus atau ruang kerja yang sangat nyaman. Ya, rak buku adalah elemen penting dalam desain interior rumah modern Korea. Perpustakaan mini di lokasi hotel menyediakan jenis buku tertentu dan menawarkan area membaca yang dilengkapi dengan papan tulis A-frame serta beberapa kursi dan meja.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki hunian khas bergaya Korea dengan sentuhan profesional? kunjungi website Elano Konstuksi untuk jasa desain rumah Depok dan dapatkan layanan profesional untuk Anda sekarang. Elano Konstruksi merupakan penyedia jasa arsitek rumah Depok yang berpengalaman serta memiliki banyak portofolio berkelas jika Anda mengunjungi websitenya.

admin