Aplikasi Edit Video di HP

Aplikasi Edit Video di HP

Aplikasi editing video kini sudah sangat banyak tersedia di Appstore maupun Playstore sehingga alih-alih memudahkan kita untuk memilih, justru sebaliknya. Aplikasi tersebut saling bersaing satu sama lain untuk memperebutkan pangsa pasar. Kita sebagai pengguna dibuat bingung mana yang paling cocok untuk kita.

Jika melihat rating dan review, kita akan menyadari bahwa setiap rating dan review masing-masing aplikasi sudah sangat baik. Jadi sebetulnya tidak ada keraguan aplikasi tersebut cukup baik atau tidak karena rating yang mereka miliki sudah sangat mendukung hal tersebut.

Namun yang menjadi masalah adalah, fiturnya yang berbeda satu sama lain. Yang dikhawatirkan, fitur tersebut tidak cukup cocok dengan anda.

Selain itu jika anda sudah mendownload suatu aplikasi, anda harus belajar menggunakan aplikasi itu sampai benar-benar lancar. Jika anda salah mendownload aplikasi edit video, tentu ini cukup mengesalkan ketika anda sadari aplikasi yang anda gunakan tidak cukup baik dari aplikasi lainnya.

Oleh sebab itu, saya menyarankan jika memang anda menggunakannya untuk jangka panjang dan sering digunakan terus menerus atau apalagi terkait dengan profesi anda sebagai video editor, video maker, atau YouTuber, maka anda sebaiknya menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada, mengetes satu-persatu melihat kekurangan dan kelebihan, lalu membadingkan satu sama lain.

Yang paling cocok menurut anda, itulah sebaiknya yang anda pilih. Tentu saya tidak menyarankan untuk melakukan tes kepada semua aplikasi yang tersedia, namun aplikasi yang paling populer saja. Aplikasi yang kurang populer apalagi memiliki rating yang buruk tidak perlu anda tes lagi.

Beberapa aplikasi yang bisa anda coba sebagai aplikasi edit video di hp diantaranya sebagai berikut:

1. Magisto

2. PoserDirector

3. Kinemaster

4. Quick

5. FxGuru: Movie FX Director

 

Masing-masing aplikasi ini mempunyai keunggulan dan kelebihan masing-masing. Namun anda harus juga sadari aplikasi android dirancang untuk spesifikasi HP sehingga tidak mungkin dapat menandingi aplikasi yang ada pada PC. Pertimbangan developer aplikasi adalah ini aplikasi untuk orang awam atau sebagai selingan dari aplikasi PC saja.

adminblog