Profesi Food Blogger Semakin Diminati

Profesi Food Blogger Semakin Diminati

food blogger

Komunitas kuliner kini semakin berkembang pesat di mana-mana, apalagi sejak pemakaian media sosial dan blog juga semakin meningkat. Sehingga, profesi food blogger semakin diincar banyak orang karena ternyata keuntungan dalam menjadi blogger di bidang kuliner semakin besar.

Siapapun bisa menjadi seorang blogger yang secara khusus mengelola blog dengan konten makanan. Isinya bisa berupa apa saja, resep makanan ataupun wisata kuliner di dalam dan luar negeri. Kamu bisa berinovasi sendiri dalam memilih niche kuliner apa yang pas untuk konten blog.

Food Blogger

food blogger

Intinya, yang dimaksud dengan food blogger adalah sebutan untuk orang-orang yang mengisi blognya dengan beragam ulasan mengenai jajanan, tempat makan, jenis makanan tertentu, kafe/resto dan sebagainya.

Menjadi seorang blogger food ini memang sangat menyenangkan, karena terkesan hanya makan saja dan bisa makan gratis. Namun sebenarnya, menjalani profesi ini tidak semudah yang dibayangkan.

Dalam menjadi seorang blogger food ini, kamu harus memberi rekomendasi atau panduan yang terpercaya mengenai menu makanan atau tempat makanan apa yang sangat layak dicoba.

Untuk menjadi seorang blogger di bidang makanan ini, kamu juga harus tahu seperti apa makanan yang enak untuk semua orang dan tempat makan atau tempat nongkrong mana yang recommended. Dalam dunia kuliner ini, kamu harus punya passion atau ketertarikan yang besar.

Supaya kamu lebih mudah mengeksplor dunia food blogging tersebut, dan tahu celahnya dalam membuat konten makanan yang menarik.

Profesi Food Blogging yang Semakin Bertambah Banyak

Kecanggihan teknologi dengan beragamnya sosial media saat ini, menjadi salah satu alasan mengapa profesi menjadi food blogging ini semakin banyak dan bertambah.

Jumlah café, resto atau tempat makan pun semakin banyak sehingga kamu bisa membantu orang-orang yang ingin makan di suatu tempat, untuk memilih menu makanan yang spesial di suatu tempat makan atau memilih tempat makan mana yang bisa dicoba.

Sejak satu tahun terakhir, istilah food blogger ini mulai banyak dikenal. Walaupun orang-orang yang menjalani profesi tersebut sudah menjadi food blogging sejak 4-5 tahun yang lalu. Jasa food blogging ini banyak digunakan oleh resto dan café tertentu, untuk mempromosikan tempat makan tersebut.

adminblog