Penyebab Kulkas Tidak Dingin

Penyebab Kulkas Tidak Dingin

Kulkas anda tidak dingin? Mengakibatkan makanan dan minuman jadi basi? Kami akan memberikan penyebab kulkas tidak dingin. Simak artikelnya ya!

Jika kulkas tidak dingin, bisa-bisa makanan dan minuman yang disimpan akan cepat basi. Maka anda wajib mengetahui apa saja penyebab kulkas tidak dingin, agar anda bisa merawat kulkas dengan baik.

Kulkas menjadi alat rumah tangga yang wajib ada di rumah dan memiliki peran cukup penting. Kulkas berfungsi untuk menjaga bahan makanan dan minuman awet dan tahan lama. Dengan suhu normal kulkas dibawah 4°C menjaga kualitas benda di dalamnya. Namun, jika suhu melebihi di atas anjuran tersebut, maka bisa dipastikan ada yang rusak pada kulkasmu.

Nah, kami akan menjelaskan 3 penyebab kulkas tidak dingin.

  • Sering membuka pintu Kulkas

Hal yang sepele ini, ternyata bisa membuat kulkas rusak. Ketika anda membuka pintu kulkas, udara dingin di dalamnya akan tercampur dengan suhu ruangan. Nah, setiap pintu kembali di tutup, mesin otomatis akan menyesuaikan suhu kembali dingin. Bila hal ini sering terulang, maka mesin kulkas akan terlalu banyak bekerja dan cepat rusak. Ini adalah salah satu faktor membuat kulkas tidak dingin.

  • Memasukkan makanan dan minuman panas

Sebaiknya, jangan masukkan makanan dan minuman yang masih panas ke kulkas, karena suhu panas dari makanan/minuman tersebut bisa mempengaruhi udara dingin di dalam kulkas. Jika terus berulang-ulang, mengakibatkan mesin bekerja ekstra dan cepat rusak. Sebaiknya biarkan/diamkan makanan dan minuman panas hingga menjadi dingin, kemudian baru masukkan ke dalam kulkas.

  • Bunga Es

Jika bunga es mulai bermekaran, akan menutupi lubang angin. Akibatnya udara dingin tidak bisa tersalurkan dengan baik dan membuat kulkas tidak dingin. Jika bunga es muncul, segera bersihkan dan cairkan.

Itulah penyebab sering terjadinya kulkas tidak dingin. Jika anda sudah mengetahui penyebab tersebut, segera bersihkan kulkas anda atau bawa ke layanan service kulkas di daerah terdekatmu. Anda berdomisili di Jakarta Selatan? Jangan khawatir, banyak layanan service kulkas di daerah Jakarta Selatan yang dapat anda hubungi dan siap ke rumah anda!

adminblog