Keutamaan dan Keindahan Ilmu

Keutamaan dan Keindahan Ilmu

Asslamu’alaikum wa rohmatullahi wa barkaatuh. Sahabat ilmu saudara dan saudariku semua rahimakumullah. Ilmu itu penting, karena ilmu pula kita bisa mulia dank arena ilmu juga kita bisa bahagia.

Indah dan Mulianya Orang–orang yang Memiliki Ilmu

Ketahuilah bahwa yang dicari pada halaman ini adalah mengetahui keutamaan dan keindahan ilmu. Sepanjang tidak mau memahami mengenai keutamaan ilmu maka tidak mungkin bisa mengetahui sifatnya ilmu yang padahal perihal itu adalah penting. Selam tidak mau melihat bagaimana dengan indahnya ilmu maka selama itu pula lah ia tidak akan pernah melirik ilmu, padahal keindahan ilmu itu sangat luar biasa.

Mulianya Ilmu

Jika anda sudah memahami betapa mulianya ilmu dan bagaimana orang-orang yang memiliki ilmu sesuai dengan tingkatannya masing-masing maka di situlah Allah akan memuliakannya juga sesuai dengan tingkatan ilmunya masing-masing. Oleh sebab itu manfaatkanlah sebaik mungkin kesempatan yang telah Allah berikan kepada masing-masing kita untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

Orang dengan ilmunya tidak akan sengsara baik di dunia maupun di akhirat. Dan perihal kemuliaan ilmu dan orang yang berilmu akan dimuliakan itu adalah sudah menjadi janjinya Allah Ta’ala.

Kita semuanya jelas tahu bahwa kencangnya lari adalah hal utama pada kuda, namun bukan keutamaan secara mutlak. Sedangkan ilmu itu adalah keutamaan secara mutlak tanpa dibandingkan, karena ilmu itu adalah sifat kesempurnaan Allah Yang Maha Suci.

Indahnya Ilmu

Ilmu itu indah, karena sebab adanya ilmu dunia ini jadi indah, karena sebab ilmu juga hidup ini indah. Tahukah anda bahwa hidup tanpa ilmu itu akan jadi terpuruk? Dan kehidupan orang berilmu itu indah.

Para Malaikat itu mulia juga karena ilmu. Demikian juga dengan para Nabi semuanya, beliau-beliau itu mulia disebabkan karena ilmu. Maka sudah tidak diragukan lagi dengan keindahan dan kemuliaannya ilmu.

Adakah orang bisa membuat rumah mewah tanpa ilmu? Jawabannya tentu : “ tidak” Hamba Allah yang bisa menikmati keindahannya syurga pun itu karena ilmu yang di’amalkan.

Demikian semoga manfaat.

Kunjungi : https://www.fiqih.co.id/

adminblog