Jurusan Kuliah Keagamaan

Jurusan Kuliah Keagamaan

Menuntut ilmu hingga ke jenjang lebih tinggi merupakan impian setiap orang, dengan begitu akan ada banyak pengetahuan yang belum diketahui dapat dipelajari. Tak terkecuali pada jurusan kuliah keagamaan bagi Anda yang ingin menekuni dalam bidang agama.

Menekuni dunia keagamaan tentu saja merupakan sebuah hal yang sangat mulia, tak banyak mahasiswa zaman sekarang mau memilih jurusan ini dalam penempuhan ilmunya di perkuliahan. Padahal dengan mempelajari ilmu agama, akan mendapatkan banyak pengetahuan luas lainnya.

Jurusan Agama Islam

Salah satu jurusan keagamaan yang biasanya paling tersedia dalam perguruan tinggi adalah jurusan pendidikan agama Islam. Dengan mempelajari program studi ini, mampu menjadikan mahasiswa cendekiawan dalam dunia agama yang produktif serta kompetitif.

Dalam pembelajaran pendidikan agama Islam ini, mahasiswa akan dilatih untuk dapat mengembangkan pikiran dan juga wawasan terkait dalam dunia Islam serta mampu menghasilkan karya penelitian yang nantinya digunakan sebagai bahan referensi.

Jurusan Agama Kristen

Selanjutnya ada juga jurusan agama kristen yang nantinya para mahasiswa akan diberi pembelajaran terkait dengan dasar-dasar ilmiah, ilmu teologi kristen sehingga dapat menerapkan pengetahuan dan juga keterampilan tersebut sebagai sarjana dari pendidikan agama kristen.

Program ini sangatlah cocok untuk yang ingin mendalami ilmu agama kristen dengan cara mengkaji berbagai ayat-ayat agama dengan rasional serta mengaitkannya pada kehidupan sehari-hari. Adanya teologi, pasti akan membuat Anda bisa memperluas wawasan dan pemahaman agama ini.

Jurusan Agama Katolik

Ada pula jurusan pendidikan agama katolik yang bisa dipilih di berbagai Universitas / perguruan tinggi lainnya. Dalam mata kuliah tersebut akan dibahas terkait internalisasi nilai ketuhanan serta penerapannya ke dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan ajaran agama katolik.

Mengenai harganya pun tergolong murah, bagi Anda yang merupakan anak rantau yang rela pergi jauh dari keluarga untuk menempuh pendidikan tinggi masih bisa menabung untuk kebutuhan sehari-hari. Jadi, tak perlu khawatir juga jika jurusan ini akan memakan banyak biaya.

 

Seperti itulah beberapa jenis dari jurusan kuliah keagamaan yang ada di setiap perguruan tinggi di Indonesia. Anda bisa memilih jurusan ini jika memang ada keseriusan untuk menekuninya, mengingat jurusan satu ini memiliki keterkaitan dengan Tuhan selaku pencipta alam semesta.

Sumber : https://www.seputarpengetahuan.co.id/

adminblog