Halang Rintang menjadi Publisher Adsense

Halang Rintang menjadi Publisher Adsense

Halo sobat blogger pejuang pasif income, masih tetap semangat menuliskah ?

Sukses itu hanya untuk mereka yang mau berjuang menemukan pola dan cara agar usaha yang ditekuni bisa menghasilan pundi-pundi rupiah.

Ada banyak halang rintang yang harus dilalui dalam berusaha. Tidak hanya sektor real (usaha nyata yang banyak gagalnya), usaha dalam dunia perblogger pun juga begitu.

blog

Saya sendiri mengamati, banyak blogger sukses menghasilkan uang dari blog setelah melalui masa-masa sulit, melalui halang rintang dan akhirnya merasakan manisnya perjuangan.

Nah.. apa saja sih halang rintang untuk menjadi publisher adsense itu, berikut penjelasannya.

Sulitnya pengajuan untuk diterima google

Pada tahap pertama ini, tentu ada banyak syarat dan ketentuan agar blog yang kamu kelola bisa diterima google. Ditolak bolak balik itu hal yang biasa. Tapi bagi kamu yang baru pertama kali daftar, mungkin terasa menyakitkan.

Gak cuma kamu sob.. yang ditolak pertama kali. Saya pun pernah mengalami berkali-kali ditolak, dan karena terus berusaha, akhirnya diterima juga.

PIN Tidak Sampai rumah (surat dari google)

Saat saldo di akun mencapai $10 atau setara dengan sekitar Rp. 148.000,- kamu akan dapat surat yang berisi kode untuk verifikasi akun. Surat ini dikirim melalui kantor POS dan langsung dikirim ke alamat rumah.

Nah.. masalahnya surat ini sering telat bahkan kadang gak sampai rumah. Macam-macam problemnya, bisa karena alamat gak jelas, terselip, hilang atau yang lainnya.

Gagal Verifikasi identitas

Verifikasi ini bisa menggunakan KTP atau SIM. Jadi nanti akan ada pemberitahuan di akun, intinya perintah untuk segera upload data identitas diri.

Masalahnya, kamu harus foto itu KTP atau SIM secara jelas, gak burem. Foto menggunakan kamera hp yang bener-benar terang. Karena kalau burem gak jelas, resiko gagal dan harus upload ulang.

Salah verifikasi kode rekening Bank

Problem ini banyak ditemukan bagi mereka yang baru pertama kali punya akun adsense, dan baru pertama kali juga verifikasi rekening bank.

Kode yang harusnya dimasukan adalah kode yang dikirim ke rekening bank. Bukan kode yang tampil saat itu juga. Alhasil ya gagal verifikasinya.

Terkena Pembatasan iklan

Jika akun kamu mendapatkan pemberitahuan terkena pembatasan akun, berarti iklan yang ada di blog tidak tayang. Blank istilahnya.

Problem ini setau saya karena 2 hal. Pertama masalah trafik atau visitor, kedua masalah invalid trafik. Masalah trafik itu karena blogmu minim atau gak ada pengunjung. Kalau invalid trafik, ini lebih ke sumber trafikmu dari mana. Yang jadi masalah biasanya karena sumber berasal dari media sosial.

Terjadi Banned akun

Intinya akunmu ditutup, iklan gak tayang, kasarnya blogmu diputus hubungan kerjasamanya, di PHK. Kalau ini terjadi, Ikhlaskanlah..

Demikian artikel tentang halang rintang menjadi publisher adsense, semoga bisa bermanfaat. Yuk kepo baca blog kangmasian, blog yang membahas banyak hal seputar teknologi.

3 Aplikasi Mind Mapping Terbaik Untuk Memvisualisasikan Ide

3 Aplikasi Mind Mapping Terbaik Untuk Memvisualisasikan Ide

Otak kita ini sangat kompleks dan terkadang banyak ide muncul di kepala, sayangnya kemampuan kita untuk mengingat sesuatu itu terbatas. Belum lagi, ide-ide ini harus di komunikasikan kepada orang lain.

Beranjak dari masalah ini, ada solusi yang cukup efektif di era modern ini. Yap, kamu bisa memvisualisasikan ide dengan banyak aplikasi mind mapping untuk memetakan semua ide liarmu itu ke dalam bentuk visual dengan mudah.

Mind Mapping sendiri merupakan simulasi dalam media untuk menuliskan ide, lalu menggambarkan garis yang bercabang menjadi node atau jaringan dengan masing-masing ide baru yang saling terkait. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi mind mapping yang bisa kamu gunakan untuk memetakan ide-ide brilianmu.

mind mapping

1. Ayoa

Dalam satu aplikasi ini menawarkan fitur lengkap yang diperlukan dalam pekerjaan, seperti daftar tugas yang harus dilakukan, memantau pekerjaan dan juga dapat berkolaborasi dengan ide dari orang lain. Disamping itu, tampilan Ayoa mind mapping juga cukup bagus.

Ayoa menerapkan antarmuka visual yang sederhana, sehingga kita bisa fokus dengan ide-ide yang ada. Cara aplikasi ini bekerja mirip dengan gaya khas dari mind mapping tradisional yang digambar tangan.

Tersedia beberapa pilihan fitur, Organic Mind Maps untuk cabang yang halus, melengkung, dan Speed Mind Maps atau tata letak otomatis untuk menangkap ide dengan cepat. Ada pula Radial Maps, dimana menu ini memungkinkan pengguna aplikasi ini untuk mempresentasikan ide-ide dalam visual pie-chart.

2. Mindomo

Aplikasi selanjutnya adalah Midomoyang merupakan mind mapping freemium, yaitu gabungan antara gratis dan berbayar untuk Windows, Linux, dan OS. Sesuai dengan kualitasnya, aplikasi ini juga bisa di sinkronisasi dengan Android, sehingga para pengguna bisa bekerja pada mind mapping saat bepergian.

Untuk versi free mind mapping gratis adapun fiturnya sangat terbatas. Kalau kamu ingin melakukan kegiatan backup mind map ke Drobox, mengekspornya ke format lain, menambahkan video atau audio, maka kamu  perlu untuk meningkatkan ke layanan paket berbayar.

3. LucidChart

Mind mapping tools yang satu ini menawarkan semua jenis kebutuhan mind mapping, dari diagram alur sederhana hingga diagram kompleks. Banyak template yang ditawarkan untuk memulai membuat mind mapping keinginanmu, sehingga akan lebih mudah dalam memvisualisasikan ide-ide dan berkolaborasi dengan tim.

Jika boleh saya katakan, aplikasi ini sangat sempurna digunakan untuk menampung ide-ide, karena ada banyak fitur yang sangat membantu seperti kolaborasi real-time, manajemen tim dan akses, manajemen perubahan dan history, aplikasi native untuk Windows, macOS, dan Linux, juga ada banyak integrasi lainnya yang tersedia.

Fitur keren lainnya dari LucidChart adalah dalam menghubungkan data. Kamu bisa menghubungkan spreadsheet untuk menyimpan hasil presentasi dalam data dan diagram yang dibuat.

Secara real-time setiap ada perubahan pada data yang telah dibuat sebelumnya akan langsung update secara otomatis di spreadsheet.

Aplikasi ini sangat membutuhkan paket data / internet yang lumayan memakan kuota, carilah paket internet dengan harga pulsa yang murah, agar kamu bisa lebih hemat.

Sebenarnya masih ada banyak sekali aplikasi mind mapping lainnya, seperti canva, SimpleMind, MindManager, Scapple dan FreeMind yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia, karena mereka menawarkan fitur yang menarik. Penasaran, Silahkan Anda coba rekomendasi aplikasi Mind Mapping diatas!

Ini lo Ukuran Foto & Video Instagram yang bener tuh!

Ini lo Ukuran Foto & Video Instagram yang bener tuh!

Buat kamu yang sering meng-upload foto ke Instagram berupa feed maupun story Instagram, biar kece kamu harus tahu dahulu ukuran foto Instagram terbaru di tahun 2020 ini. Video maupun foto memiliki ukuran masing-masing tentunya, saran ini bertujuan agar postinganmu keliatan kece dan tentunya tidak ada hal pecah maupun blur. Secara biasanya dilansir melalui relogi.com, ditahun 2020 ini ukuran foto akan dibagi menjadi 3 opsi yaitu Landscape, Potrait dan Square. Ukuran foto untuk Landscape maksimal 1080×608 piksel atau berasio 1.91:1. Lalu untuk Portrait adalah 1080×1350 piksel atau berasio 4:5, Terakhir untuk Square dengan rasio yang disarankan yaitu 1080×1080 piksel atau memiliki rasio 1:1. Ukuran foto tersebut sudah disarankan oleh Instagram dalam proses upload. Instagram akan otomatis mengkonversinya untuk ukuran lebih kecil, sebagai contoh model square 1080×1080 piksel akan otomatis menjadi 600×600 piksel pada saat diupload di Instagram.

Ini dia Rekomendasi Ukuran Postingan Instagram

ukuran foto instagram Halo halo dan halo udah sampai sini aja, langsung aja simak dibawah ini ukuran postingan di Instagram yang bakal bikin IG kamu makin ciamik.

1. Ukuran Foto Profil Instagram

Pertama, kita mulai dari foto profil di Instagram berasio 1:1 yang disarankan memiliki minimal 110×110 piksel, tetapi kalau kamu ingin foto profil yang lebih tajam, kamu bisa saja menyeting ukuran foto menjadi 180×180 piksel.

2. Ukuran Video Instagram

Bagian video kamu juga perlu sangat memperhatikannya, sehingga video tidak pecah setelah diposting. Untuk saat ini user Instagram bisa mengupload 2 ukuran rasio, yaitu 4:5 atau 1.91:1. Untuk video Instagram berasio 4:5 adalah 1080×1350 piksel, lalu untuk video Instagram berasio 1.91:1 adalah 1080×608 piksel.

3. Ukuran Instagram Story

Fitur Story di Instagram baru dimunculkan pada April 2018, disini anda bisa mengupload foto maupun video bisa juga kamu tambahkan teks, animasi GIF dan emoticon maupun yang lainnya. Postingan yang kamu upload di story akan menghilang dengan sendirinya setelah 24 jam. Untuk ukurannya berasio 1.91:1 sampai 9:16, tetapi rasio yang disarankan yaitu 4:5 dan juga 9:16. Untuk resolusi video yang disarankan yaitu 1080×608 piksel. Selanjutnya, untuk rasio 9:16 adalah 1080×1920 piksel dengan potrait, tidak landscape.

4. Ukuran IGTV

Setelah memunculkan Instagram Story, Instagram juga menambahkan fitur bagus yaitu IGTV. Fitur ini bertujuan agar pengguna bisa menonton video dalam durasi yang panjang dibandingkan dengan Insta story maupun feed. Dalam mode landscape berukuran rasio semaksimal 16:9 dan minimal 5:4. Sedangkan portrait memiliki rasio maksimal 9:16 dan minim 4:5. Disarankan ukuran di IGTV untuk hasil yang bagus tidak pecah di rasio feed yaitu 1920×1080 piksel berasio 16:9 (landscape) sedangkan portrait 1080×1920 piksel berasio 9:16. Aplikasi kece ini terdapat berbagai macam bisnis digital yang mengiklankan jualannya lewat Instagram. Hal ini tentu juga menjadikan keunikan Instagram, banyaknya konten yang bertebaran di Instagram berupa foto, video dan Instagram Story juga berkembang semakin beragam dan juga kreatif. Disini kamu bisa bikin postingan foto dan video Instagram makin kece tentunya.

Penutup

Nah, diatas adalah berbagai macam ukuran foto maupun video yang harus kamu ketahui dahulu, sebelum memposting suatu foto atau video untuk memastikan hasil yang memuaskan.