Kawat Beton – Kawat Bendrat, Apa Bedanya ?

Kawat Beton – Kawat Bendrat, Apa Bedanya ?

Kawat Beton – Kawat Bendrat, Apa Bedanya ?

Adakah diantara kalian ada  yang bingung jika ditanya mengenai kawat beton, kawat bendrat dan kawat ikat ? Di artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Kawat Beton – Kawat Bendrat, apakah ada perbedaan. 

Bagi Anda yang sudah menggeluti dunia proyek bangunan mungkin berbicara mengenai kawat ini sudah tidak asing lagi. Sebenarnya Kawat Beton adalah nama lain dari kawat bendrat dan kawat ikat. Hanya saja orang lebih gampang menyebutnya dengan sebutan kawat beton.

Fungsi Kawat Beton

Kegunaan dari kawat ini sendiri sangatlah banyak terutama sebagai pelindung konstruksi beton atau rangkaian konstruksi yang sangat kaku dan susah untuk di gabungkan.

Pada penggunaan di kehidupan sehari-hari kawat bendrat ini dapat digunakan sebagai tali jemuran, pengait antara bagian dengan bagian lainnya, pengerat pada bahan terpal seperti pada saat pembuatan kolam ikan dari terpal dan lain sebagainya.

Kekurangan Dari Kawat Bendrat

Untuk penggunaan dari kawat beton atau kawat bendrat ini memberikan hasil yang sangat baik, namun kekuatan dari kawat ini sangat diragukan jika digunakan dalam waktu yang sangat lama.

Pasalnya kawat ini merupakan kawat yang cepat sekali mengalami korosi. Sehingga jika digunakan dalam waktu yang lama, lama kelamaan kawat bendrat ini akan mengalami kerapuhan yang menyebabkan kawatnyanya putus atau dengan kata lain mengalami karatan yang menyebabkan kawat tersebut putus.

Pilihlah Kawat Beton Yang Berkualitas

Dari penjelasan diatas dapat kita ketahui bahwa pemilihan kawat beton tidak boleh sembarangan, untuk itu bagi Anda yang ingin membeli kawat bendrat ini harus melihat dengan teliti agar tidak salah membelinya. Pilihlah kawat beton yang berkualitas sehingga tidak cepat mengalami korosi atau pengapuran akibat karatan.

Cara Merawat Agar Kawat Bendrat Tahan Lama

Apapun barang yang kita beli pastinya kita akan melakukan cara yang satu ini agar barang tersebut dapat bertahan lama. Sama halnya saat Anda membeli kawat bendrat, dimana lebih dianjurkan langsung menggunakannya agar menghindari dari masalah karatan. Saat Anda tidak langsung menggunakan kawat tersebut setelah membelinya, maka dikuatirkan akan cepat patah karena karatan.

Simpan kawat bendrat di tempat yang tidak begitu lembab, karena tempat lembab akan membuat kawat beton cepat berkarat. Makanya lebih dianjurkan langsung digunakan setelah pembelian.

Berikut pembahasan mengenai Kawat Beton, sehingga Anda dapat menyimpulkan bahwa antara Kawat beton, Kawat bendrat, Kawat ikat tidak ada perbedaan melainkan satu sama lain yang memiliki arti dan fungsi yang sama.

 

Terimakasih.  Semoga Membantu.

 

adminblog