Pecinta Ramen Merapat! Ini Dia 5 Ramen Terlezat Sedunia!

Pecinta Ramen Merapat! Ini Dia 5 Ramen Terlezat Sedunia!

Pecinta Ramen Merapat! Ini Dia 5 Ramen Terlezat Sedunia!

 

Mencicipi makanan khas dari semua negara memang sangat mengasyikkan, salah satu kuliner khas yang mendunia adalah ramen. Ramen merupakan olahan makanan khas Jepang dari bahan dasar mie yang berkuah.

Ciri khas dari ramen adalah bentuk mie yang tipis dan berwarna kuning. Semakin berjalannya waktu, ramen menjadi disukai oleh banyak orang hingga ke mancanegara, dan banyak sekali restoran ramen di dunia dengan berbagai inovasi rasa yang unik dan menarik.

Jika di Jepang, saat menyantap ramen biasanya dilakukan di restoran. Dengan kuah kaldu yang disajikan panas mengepul yang khas dan ditambah topping sesuai selera, membuat orang yang melihatnya langsung tergoda. 

Dengan berbagai tempat ramen di seluruh dunia, namun ada juga tempat yang menyediakan ramen dan diklaim dengan rasanya yang enak dan terkenal. Dimana sajakah tempat-tempat ramen tersebut? Berikut simaklah beberapa tempat ramen terkenal di dunia.

1. Ichiran Ramen

Restoran ramen yang paling terkenal di dunia berada di Jepang yang bernama Ichiran Ramen. Restoran ini telah tersebar di segala penjuru Jepang, seperti Tokyo, Gunma, Kanagawa, Saitama, Chiba, dan tempat-tempat lainnya. Sesuai dengan namanya, restoran ini hanya menyajikan menu ramen yang disajikan dengan mangkuk serta berbagai topping yang tersedia.

Di ichiran ramen ini disajikan dengan kaldu tulang babi dan memiliki kuah putih susu sekaligus kental. Meskipun disajikan dengan kuah tulang babi, namun aromanya tidak amis. Ramen yang disajikan berukuran kecil sehingga kuah ramen dapat meresap ke mie tersebut serta ditambah dengan saus unik yang di racik dengan cabai dan bumbu tambahan lainnya.

2. Tsuta

Restoran ramen selanjutnya adalah Tsuta. Pada tahun 2016 restoran ini mendapat gelar Michelin sebagai makanan terbaik dan bisa kalian temukan di Tokyo. Gelar Michelin hanya diberikan kepada restoran yang memiliki keunggulan dalam citra rasa makanannya. Jadi, jika kalian sedang berkunjung ke Jepang, jangan sampai dilewatkan dengan restoran yang satu ini. 

Max Chang berpendapat jika " restoran ini kecil dan tidak terlalu mewah dalam penampilannya, dan hanya bisa menampung sekitar 9 pelanggan sekaligus", hingga banyak yang mengantri hingga 30 menit untuk makan di restoran ini. Restoran ini menyajikan ramen dengan rasanya yang khas, kaldu yang digunakan di sini adalah kaldu kedelai, dan dicampur dengan bahan-bahan yang rahasia lain di dalamnya

3. Ide Shoten

Jepang terus menerus membuat tertarik para wisatawan yang salah satunya adalah restoran ramen terbaik di dunia. Restoran ini terdapat di Wakayama, Jepang. Meskipun restoran ini tidak dianugerahi gelar Michelin, tapi restoran yang satu ini selalu menerima pujian tertinggi dari penduduk, pengunjung, ran pecinta kuliner di seluruh dunia.

Menurut Danielle Demetrio dari BBC Travel, restoran ini sangat populer dengan dan dikenal karena kaldu rasa yang enak serta pasukan tulang babi untuk menambah rasa kekayaan kaldi di dalamnya. Ada sebagian besar pengunjung datang ke restoran ramen inj untuk mendapatkan tonkotsu-shoyu yang terkenal, atau ramen dengan kandungan tulang babi serta kecap

4. Tsujita

Bagi kalian yang sedang berkunjung ke Los Angeles, jangan sampai dilewatkan dengan restoran yang satu ini. Tsujita ini menggunakan ide tradisional ramen. Hidangan yang disajikan di restoran ini terinspirasi oleh hidangan ramen yang terdapat di Tokyo, jadi saat kalian berkunjung ke restoran ini, kalian akan merasakan sensasi makan seperti lagi di Jepang.

Ramen yang terdapat di restoran ini memiliki kaldu yang benar-benar lezat hingga membuat restoran ini sering dikerumuni oleh pengunjung dari berbagai wilayah. Cara pembuatan kaldunya dengan mendidihkan kaldu selama 60 jam sebelum menambahkan mie ke dalamnya, serta kaldunya dibuat dari ayam, ikan, dan babi untuk menambah rasa yang maksimal. Kalian juga bisa memilih tekstur mie sesuai keinginan, dengan meminta cara perebusan dari mie tersebut.

5. Shoryu Ramen

Restoran ramen terkenal terakhir berada London, Inggris. Restoran ini mendapatkan gelar Michelin Guide pada tahun 2014, 2015, dan 2016 untuk suguhan autentik hidangan dengan tema Jepang Klasik. Chief spesialis restoran ini adalah dari ramen Hakata tonkotsu, yang berasal dari distrik Hakata di kota Fukuoka di Jepang. 

Ramen yang ada di restoran ini sangat digemari oleh pengunjung, karena kaldunya yang terbuat dari tulang babi yang dididihkan selama lebih dari 12 jam.

 

adminblog