Ingin Liburan Ke Luar Negeri Tapi Takut Mahal? Ini Dia Rekomendasi Wisata Mancanegara Yang Tidak Men

Ingin Liburan Ke Luar Negeri Tapi Takut Mahal? Ini Dia Rekomendasi Wisata Mancanegara Yang Tidak Men

Ingin Liburan Ke Luar Negeri Tapi Takut Mahal? Ini Dia Rekomendasi Wisata Mancanegara Yang Tidak Men

Liburan merupakan aktivitas yang sangat disukai oleh banyak orang. Dari mengunjungi berbagai tempat wisata lokal hingga mancanegara. Namun pastinya orang-orang tidak ingin mengeluarkan biaya yang besar untuk liburan ke luar negeri. 

Hal yang harus diperhatikan untuk meminimalisir biaya pengeluaran salah satunya adalah mempertimbangkan biaya hidup di sebuah negara tersebut. Semakin murah biaya hidup di suatu tempat, pastinya semakin sedikit juga biaya yang dikeluarkan. Biaya tersebut meliputi biaya transportasi, harga makan, harga tiket masuk ke tempat wisata di negara tersebut.

Tentunya hal tersebut merupakan faktor pertimbangan yang matang untuk memutuskan kemana kalian akan berkunjung. Jika kalian bingung negara mana yang murah untuk dijadikan sebagai destinasi wisata kalian, simaklah rekomendasi beberapa negara termurah yang wajib kalian kunjungi.

1. Vietnam

Negara wisata termurah yang pertama adalah Vietnam. Negara ini berada di Asia tenggara dan merupakan salah satu negara yang disukai oleh para pelancong dari seluruh dunia. Apakah kalian tahu bahwa negara ini sangat ramai dikunjungi turis, karena biaya tarif untuk ke negara ini cukup murah dari penginapan, maupun destinasi wisata.

Tempat penginapan di negara ini juga cukup murah karena memberikan harga Rp70 ribu per orang saja. Untuk biaya makannya menyajikan makanan yang lengkap dan cukup murah, karena kalian hanya membayar sekitar Rp150 ribu. Kalian juga bisa menikmati jajan lokal disepanjang jalan dengan harga yang cukup murah sekitar Rp 20 ribu saja.

Negara ini juga memiliki tempat wisata dengan tarif yang cukup murah. Meskipun murah, namun dari segi pemandangannya tidak semurah harganya. Negara ini memiliki garis pantai yang cukup panjang sekitar 3.000 kilometer. Tak hanya itu saja, Vietnam juga memiliki tempat wisata sejarah, seperti War Remnants Museum, Hoa Lo Prison Museum, dan masih banyak lagi. Ditambah penduduk lokal di Vietnam cukup ramah-ramah.

2. Thailand

Negara wisata termurah selanjutnya adalah Thailand. Negara Gajah Putih ini sangat dikenal dengan pemandangan yang sangat indah dari tempat wisatanya. Negara ini merupakan salah satu negara yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata religi terbaik di Asia. Karena hampir di seluruh penjuru negeri terdapat kuil-kuil Buddha.

Negara ini memiliki banyak sekali kuil-kuil Buddha kuno yang setiap harinya dikerumuni oleh banyak orang. Contohnya The Grand Palace dan Wat Pho. Tak hanya itu saja, saat kalian mengunjungi Thailand, kalian akan disuguhi dengan pemandangan pantai yang cantik dan eksotis.

Seperti pantai di Pulau Phuket dan Krabi yang terkenal dan menjadi tempat favorit wisatawan di mancanegara. Ditambah dengan wisata kulinernya yang sangat menggoda selera ketika kalian mengunjungi negara ini.

Jadi negara ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata kalian dengan budget yang relatif lebih murah. Untuk per harinya kalian hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp 700 ribu. Cukup murah bukan?

3. Malaysia

Negara wisata termurah selanjutnya adalah Malaysia. Negara ini sangat rekomendasi bagi kalian yang ingin berlibur ke luar negeri dengan biaya yang cukup terjangkau. 

Apakah kalian menyukai wisata sejarah? Jika iya, wajib mengunjungi kawasan Malaka yang kentalnya dengan sejarah. Disana kalian akan disuguhi dengan nuansa zaman dahulu dan peninggalan lainnya.

Negara ini juga menyediakan tempat untuk berbelanja yang berada di kawasan Johor Bahru. Di daerah inj kalian bisa membeli beberapa barang dengan harga yang sangat terjangkau. 

Keuntungan lainnya saat kalian mengunjungi negara Malaysia ini, kalian tidak perlu belajar bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan penduduk lokal, karena bahasa yang digunakan di negara ini yaitu Melayu yang tidak jauh berbeda dari bahasa Indonesia.

4. India

Negara wisata termurah selanjutnya adalah India. Meskipun negara ini merupakan negara dengan tingkat pertumbuhan penduduk tertinggi di dunia, negara ini cukup murah dari segi harga seperti makanan, penginapan, dan transportasi. Jika dilihat-lihat, negara ini seperti Indonesia, namun faktanya negara ini memiliki biaya hidup yang tergolong rendah.

Dengan begitu, kalian bisa menikmati makanan di restoran yang mewah dengan biaya sekitar Rp 103.00,- saja. Selain itu, negara ini terdapat kereta AC dengan fasilitas yang lengkap dan harganya hanya Rp 250 ribu,-. Dari harga makanan dan penginapan di India cukup murah.

5. Kamboja

Negara wisata termurah selanjutnya adalah Kamboja. Negara ini cukup digemari oleh para wisatawan dari berbagai negara. Kamboja terdapat tempat penginapan dan makan yang relatif rendah. Hanya dengan dibanderol Rp 50 ribu per orangnya, kalian bisa menikmati hotel dengan fasilitas lengkap.

Untuk makannya, hanya dibanderol sekitar Rp 13-50 ribu dalam sekali makan. Selain itu Negara ini terdapat destinasi wisata terkenal yaitu Angkor Wat Archaeological Park yang merupakan salah satu candi yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

Kalian cukup mempersiapkan biaya sekitar Rp 198 ribu, kalian sudah bisa puas mengelilingi tempat Angkor Wat. Di negara ini juga terdapat candi lainnya yang dapat kalian kunjungi.

adminblog