Solusi Packing Aman dengan Bubble Wrap

Solusi Packing Aman dengan Bubble Wrap

Solusi Packing Aman dengan Bubble Wrap

Bubble wrap hitam merupakan salah satu varian warna dari produk plastik gelembung yang banyak dijual di pasaran.

Seperti yang diketahui, bubble wrap ini sering dimanfaatkan untuk media packing agar lebih aman dan bisa melindungi produk/barang yang dibungkus jadi tidak mudah rusak.

Tak hanya itu, bubble wrap pun bisa membuat packing barang Anda jadi lebih rapi sehingga mudah disukai oleh customer.

Jenis-jenis Bubble Wrap

bubble wrap hitam di pekanbaru

Kebanyakan masyarakat hanya mengenal plastik gelembung  dengan fungsinya saja. Padahal, tahukah Anda bahwa plastik yang mempunyai permukaan bergelembung ini punya variasinya yang cukup beragam.

Variasi ini didasarkan pada warna plastik yang tentunya bisa membuat Anda untuk menyesuaikan warnanya sesuai keinginan. Warna apa sajakah?

  1. Bubble Wrap Bening
    Warna bubble wrap pertama adalah bening. Mempunyai warna transparan seperti warna plastik pada umumnya. Plastik ini bisa Anda gunakan untuk membungkus berbagai variasi produk seperti makanan, barang-barang kosmetik, barang sensitif atau yang lainnya.
     
  2. Hitam
    Jenis selanjutnya adalah bubble wrap hitam. Warnanya seperti kantong kresek yang cocok diaplikasikan untuk bungkus packing akhir. Biasanya, plastik gelembung jenis ini akan digunakan untuk membungkus barang-barang elektronik. Bisa juga digunakan untuk bungkus barang yang privasi sehingga tidak perlu penutup lain.
     
  3. Merah
    Warna selanjutnya adalah merah. Anda bisa mengaplikasikan bubble wrap berwarna merah ini untuk membungkus beberapa produk barang maupun benda yang Anda jual. Atau bisa juga digunakan sebagai bungkus akhir agar lebih estetis.
     
  4. Biru
    Selain plastik gelembung bening, merah, dan bubble wrap hitam, tersedia juga variasi warna biru. Tentunya warna yang dimiliki oleh plastik ini cukup menarik. Dengan begitu, bisa dijadikan sebagai pelengkap produk makanan atau gift dan lainnya.

 

Tips Packing dengan Aman

Bagi Anda yang bergelut dalam dunia packing atau bahkan para penjual online yang sering membungkus produknya, tentu memperhatikan bagaimana packing yang benar dan aman sangat penting. Lantas, bagaimana cara packing yang benar tersebut?

  1. Lihat Produk/Barang yang Dibungkus
    Tips pertama yang harus Anda lakukan ketika akan packing barang adalah melihat produk atau barang yang akan dibungkus.

    Hal ini untuk menentukan bagaimana seharusnya Anda harus membungkus. Jika memang barang mudah pecah maka packingan pun harus ekstra hati-hati.

    Dengan begitu, Anda bisa lebih antisipasi terhadap kemungkinan yang akan terjadi dengan kondisi packingan yang dilakukan.
     

  2. Bungkus Berlapis
    Untuk meningkatkan keamanan ketika membungkus barang atau produk, maka cobalah untuk membungkusnya secara berlapis.

    Terlebih jika barang yang dibungkus mudah pecah. Ketika bungkusan Anda banyak dan tebal, itu bisa mengurangi kemungkinan benturan yang terjadi karena material atau barang di luar.

    Anda bisa membungkusnya dimulai dari plastik bawaan barang, ditambah bubble wrap hitam.
     

  3. Gunakan Box
    Selain membungkusnya secara berlapis, usahakan juga menggunakan box seperti dus agar lebih aman.

    Dus ini pun cukup bisa diandalkan untuk menahan barang/produk dari benturan. Atau alih-alih jikalau barang Anda tertindih paketan lain saat di bagian ekspedisi. Tidak perlu membeli, Anda bisa gunakan dus bekas yang tersedia.
     

  4. Gunakan Bubble Wrap
    Tips terakhir adalah tentunya selalu gunakan bubble wrap hitam atau warna lainnya untuk barang Anda. Agar memaksimalkan keamanan barang, Anda bisa membungkusnya secara bertahap.

    Jika barang banyak dalam satu wadah, maka bungkus barang satu per satu oleh plastik gelembung. Hal ini untuk meminimalisir gesekan atau benturan antar barang.

 

Masukan kumpulan barang tersebut ke dalam box atau dus, kemudian bungkus kembali dus tersebut dengan bubble wrap sehingga keamanannya akan lebih terjamin. Bagaimanapun, keamanan packing barang harus dilakukan sebaik mungkin. Jika barang aman, maka customer akan senang dan Anda pun tidak akan mengalami kerugian.

Jika Anda sedang mencari Bubble Wrap di Pekanbaru? Silahkan pesan saja ke PekanbaruBubblewrap.com, Dijamin lebih murah harganya!

 

adminblog