Kiat Membeli Parcel Lebaran yang Wajib Diketahui

Kiat Membeli Parcel Lebaran yang Wajib Diketahui

Kiat Membeli Parcel Lebaran yang Wajib Diketahui

Tradisi yang banyak dilakukan kaum muslim di Indonesia khususnya saat lebaran adalah saling berkirim parcel. Itu sebabnya, menjelang hari istimewa ini cukup banyak penyedia parcel yang menawarkan aneka bentuk dan desain yang menarik. Bahkan, konsumen tidak sulit memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dana yang dimiliki. Kendati demikian, sebagai pembeli bijak haruslah selektif dan cermat dalam memilih parcel Lebaran. Berikut ini beberapa tips sederhana yang bisa Anda jadikan sebagai referensi seperti :

Memastikan tanggal kedaluwarsa produk

Anda harus jeli dalam membeli parcel dengan cara memperhatikan tanggal expired dari beberapa produk yang ada pada parcel tersebut. Setidaknya, pilihlah yang masa kedaluawarsanya kurang lebih satu tahun agar si penerima tidak terburu buru mengkonsumsi makanan atau minuman yang diberikan. Karena, bisa saja si penerima mendapatkan berbagai jenis parcel sehingga membutuhkan waktu untuk menghabiskan parcel yang Anda berikan.

Tak usah takut atau enggan untuk melihat tanggal dari beberapa produk yang ada pada parcel khususnya makanan atau minuman. Jika dirasa terlalu mendekati tanggal expired, sebaiknya Anda tidak membelinya.

Parcel Lebaran

Memastikan logo halal

Kalau ini sebaiknya menjadi bahan pertimbangan utama dalam membeli parcel. Jangan memaksakan diri untuk mengirim parcel yang Anda sendiri masih ragu kehalalannya. Pastikan, ada logo MUI atau Majelis Ulama Indonesia disetiap produk yang Anda kirimkan nantinya.

Memastikan kemasan produk masih dalam kondisi bagus

Memberi yang terbaik tidak hanya dari segi desain saja, akan tetapi dari kemasan produk pun tak kalah menarik untuk diperhatikan. Artinya, jangan terlalu fokus kepada harga dari parcel yang ada namun kemasan produk terkesan kurang bagus alias banyak mengalami kerusakan.

Memastikan semua produk berasal dari dalam negeri

Adapun poin ini sangat berkaitan dengan halal atau tidaknya satu produk. Biasanya, menjelang Lebaran sangat banyak parcel yang berisikan produk yang cukup jarang di temui di pasaran Indonesia. Bahkan, ada beberapa produk yang didatangkan langsung dari negara luar tanpa adanya logo MUI atau halal. Untuk itu, sebaiknya pilihlah parcel yang memang benar benar familiar agar tak salah memilih produk.

Menyesuaikan dengan anggaran

Banyaknya parcel dengan aneka harga yang cukup bervariasi memberikan banyak kemudahan bagi konsumen untuk memilih sesuai dengan kemampuan dana. Artinya, jangan memaksakan kehendak untuk membeli parcel yang dirasa cukup mahal terlebih harus berhutang. Cukup banyak kok parcel dengan harga terjangkau dengan produk berkualitas sepanjang Anda jeli dan cermat dalam memilih.

Beberapa tips diatas menjadi bahan pertimbangan dalam memilih parcel Lebaran baik untuk diberikan kepada rekan kerja, atasan hingga keluarga dekat. Meski demikian, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan jasa pembuat parcel yang cukup banyak hadir di beberapa kota besar seperti di Makassar dan Samarinda misalnya.

Ya, kedua kota ini memiliki pangsa pasar yang cukup tinggi terlebih menjelang momen istimewa seperti Lebaran, Natal maupun Tahun Baru. Bahkan, di beberapa acara lainnya seperti parcel pernikahan hingga wisuda juga cukup banyak diminati oleh masyarakat. Jadi, untuk Anda yang ingin membuat parcel dengan produk sendiri bisa kok menggunakan jasa mereka.

Misalnya saja jasa parcel Makassar dan parcel Samarinda misalnya yang menawarkan koleksi parcel sangat banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Enaknya lagi, mereka bisa mengirimkan ke berbagai kota di Indonesia dengan kemasan menarik, cantik dan elegan.

adminblog