Tipe-Tipe Lantai Vinyl Yang Harus Kamu Tahu

Tipe-Tipe Lantai Vinyl Yang Harus Kamu Tahu

Tipe-Tipe Lantai Vinyl Yang Harus Kamu Tahu

Vinyl adalah salah satu bahan penutup lantai yang dipilih oleh banyak pemilik rumah karena keawetannya, banyaknya desain motif, serta harga yang murah. Ada beberapa tipe lantai vinyl, dari yang lembaran ataupun yang berbentuk ubin, sampai yang dicetak atasnya. Apapun jenis tipe lantai vinyl dan lapisan penutupnya, semuanya tetap memiliki busa. Busa ini letaknya di tengah-tengah, diantara lapisan teratas (wear layer) dan bagian belakangnya. Busa/spon ini memberikan tambahan kenyamanan saat dipijak, sehingga membuat lantai vinyl nyaman digunakan dimana saja, baik di kamar mandi, dapur ataupun kamar tidur.

Lantai vinyl tersedia dalam berbagai desain motif dan warna, dan sangat menyerupai bahan lantai saat ini seperti keramik, kayu ataupun batu. Kalau anda menghendaki tema tertentu untuk ruangan anda, vinyl adalah pilihan terbaik. Jadi buat anda yang sedang cari penjual lantai vinyl yang bagus, kenapa tidak coba supplier Selgrid Jakarta.

jual lantai vinyl murah

Lembaran vinyl / karpet vinyl cocok untuk anda yang memiliki budget terbatas. Lebarnya tersedia dalam 6ft, 9ft, atau 12ft, dengan material yang tahan lembab dan jamur. Karena lembaran vinyl / karpet vinyl berbentuk satu kesatuan, sulit untuk memperbaiki hanya bagian yang rusak saja. Memperbaiki bagian tertentu saja, akan membuatnya tampak aneh, sehingga anda terpaksa harus mengganti seluruh lantai, walupun yang rusak hanya sebagian kecil saja.

Kalau anda menghendaki tampilan lantai yang memiliki kualitas tinggi, ubin vinyl adalah pilihan yang lebih baik. Ini tersedia dalam ukuran 12 inci atau 18 inci dengan lem yang yang tinggal dikelupas dari bagian belakangnya, membuatnya melekat kuat dengan lantai anda. Namun ini juga membuatnya sulit dilepas dari lantai anda. Karena itulah ubin vinyl tidak cocok untuk anda yang butuh tampilan lantai sementara. Tapi ini jelas memudahkan anda, jika ada bagian yang cacat/rusak, maka hanya bagian itu saja yang perlu diganti.

Untuk mendapatkan lantai vinyl murah yang terbaik, pastikan anda memilih lantai vinyl dengan hati-hati berdasarkan kualitas wear layer nya. Wear layer adalah lapisan teratas dari lantai vinyl yang harus mengalami tekanan lebih dalam pemakaian. Jadi bagian ini yang paling rentan dengan noda, cacat karena bergesekan dengan sepatu dsb. Jadi untuk ruangan yang sering dilewati, pilihlah lantai vinyl dengan wear layer berbahan urethane.

adminblog