Kucing Persia Saya Hamil, Harus Kasih Makan Apa ?

Kucing Persia Saya Hamil, Harus Kasih Makan Apa ?

Kucing Persia Saya Hamil, Harus Kasih Makan Apa ?

Bagi seorang pecinta kucing yang masih pemula dan awam, tentu informasi mengenai dunia perkucingannya masih sangat sedikit. Entah itu soal makanan kucing, perawatan, tips tips, penyakit, hingga proses perkembangbiakan kucing.

makanan kucing hamil

Nah ngomongin proses kucing berkembang biak, maka Anda harus tahu ciri ciri atau tanda  seekor kucing hamil. Agar Anda tahu status kucing Anda.

Saat persia betina dewasa, tentu akan mengalami hamil atau bunting. Lalu jika kita menemui hal demikian, kira kira kita harus ngasih makan apa ? Apakah ada makanan khusus untuk kucing hamil layaknya manusia ?

Makanan Kucing Hamil Yang Direkomendasikan

makanan untuk induk kucing

1. Makanan Kemasan

Nah apabila Anda tidak mau repot repot menyiapkan makanan untuk induk kucing Persia Anda. Silahkan cari yang kemasan saja. Banyak kok yang jual, misal kayak merek Royal Canin yang menyediakan varian Mother And Baby Cat.

Makanan tersebut sangat bagus untuk kucing hamil dan menyusui. Atau Anda juga bisa mencari varian lain dari merek berbeda.

2. Makanan Yang Mengandung Protein

Protein sangat penting bagi proses perkembangan janin yang ada di dalam perut kucing. Oleh sebab itu, sediakan makanan berprotein untuk induk kucing.

Anda bisa memilih 1 dari sekian banyak sumber protein, misalnya ikan, daging ayam, daging sapi, atau daging lainya.

3. Vitamin Kucing

Nah vitamin juga sangat penting untuk menutrisi kucing hamil. Vitamin bisa berupa apa saja, bisa madu, bisa vco, bisa minyak ikan, bisa vitamin tablet, dl.

Vitamin menjadi makanan wajib untuk kucing hamil, apalagi seperti yang dilansir dari myhewan, bahwa khasiat madu bagi kucing sangat banyak, termasuk ke kucing hamil. Itu sangat membantu untuk menutrisi janinnya.

4. Susu Kucing

Ini yang tak kalah penting, berikan susu pada induk kucing. Biar perkembangan janinnya bisa maksimal. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan takaran susu untuk kucing. Jangan sampai salah, atau berlebihan. Karena itu tidak baik. Nanti malah si Induk kucing kena diabetes lagi. Kan nggak lucu.

Selain itu, jangan gunakan susu manusia untuk kucing yah. Karena itu bahaya, kecuali yang ada tulisan “non laktosa” atau “bebas laktosa” baru itu boleh di minum oleh kucing.

adminblog