4 Merek Susu Yang Bagus Untuk Anak Kucing Persia

4 Merek Susu Yang Bagus Untuk Anak Kucing Persia

4 Merek Susu Yang Bagus Untuk Anak Kucing Persia

Susu adalah salah satu minuman yang kaya akan nutrisi dan akan sangat dibutuhkan saat makhluk hidup mengalami proses pertumbuhan. Dan proses ini juga terjadi pada kucing, oleh sebab itu mereka juga membutuhkannya.

Walaupun sebenarnya induk kucing memiliki ASI, namun bagaimana jika Anda merupakan orang yang memelihara anak kucing tanpa indukan ( adopsi ). Maka Anda memerlukan susu formula sebagai ganti ASI induk.

susu untuk bayi kucing

Untuk itu, kami bakalan memberitahukan mengenai merek susu yang bisa Anda coba untuk si kitten nih. Selain itu, admin juga bakalan ngasih tahu merek yang sebisa mungkin dihindari beserta alasanya.

4 Merek Susu Untuk Anak Kucing Yang Boleh Di Coba

Beberapa merek di bawah ini termasuk yang terkenal dan banyak di coba, jadi recommended banget sih.

Ok cekidot, ini daftar susunya :

1. Whiskas Cat Milks

takaran susu whiskas

Whiskas itu terkenal banget. Makanan kucingnya aja bagus apalagi susunya. Whiskas cat milk itu susu cair, jadi gampang ngasihnya.

Takaran pemberian whiskas adalah 5 – 15 ml untuk sekali ngasih ke anak kucing. Kalau usianya masih 1 bulanan kasih aja ukuran 5 ml ntar semakin lama naikin hingga 15 ml.

Jangan lupa nanti setelah menaruh susu di dot, taruh bungkus whiskas ke kulkas biar aman. Soalnya ini kan cair. Kalau udah pernah dibuka lalu ditempatkan di suhu kamar, takutnya jadi basi atau gimana gitu. Jadi lebih aman taruh di kulkas aja.

2. Growssy Milk

takaran susu grossy milk

Growssy milk adalah susu untuk bayi kucing yang bertekstur bubuk. Merek ini laris di pasaran, jadi tak perlu tanya lagi kualitasnya. Namun kemasannya berupa sachet. Jadi untuk memberikan ke kitten, takarannya adalah 1 sachet anda campurkan  ke 40 ml air hangat. Setelah diaduk, baru berikan ke bayi kucing.

Tapi jangan langsung semuanya yah. Ya itu karena 40ml itu kebanyakan. Kalau mau bikin setengah sachet aja untuk seharian tuh. Nanti sisanya bisa Anda taruh di lemari pendingin. Atau apabila anda masih bingung, bisa kunjungi laman ini Takaran Susu Untuk Anak Kucing Yang Benar Soalnya saya nyari informasi berbagai kucing disana. Termasuk masalah susu untuk bayi kucing.

3. Top Growth Kitten Milk

KMR Top Growth Milk juga bagus tuh. Terkenal pula. Banyak yang Makai. Kalau Anda mau ngasih ini ke susu ini ke bayi kucing bisa pake pinset atau dot. Dan untuk takaran susunya adalah 1 sendok susu bubuk untuk 2 sendok air.

Jadi misal Anda mau bikin setengah botol. Bisa larutkan 2 sendok susu bubuk dengan 4 sendok air hangat.

Nanti kalau udah dingin. Baru kasihkan ke kucing. Tapi untuk ukuran segitu mungkin bisa untuk 2 -3 kali kalau si bayi kucing masih kecil.

4. Royal Canin Baby Cat Milk

Merek ini juga bagus loh. Apalagi kandungan gizinya juga cukup lengkap dengan DHA yang dibutuhkan oleh perkembangan bayi kucing.

Intinya pilihlah ke 4 merek tersebut secara bijak. Tapi bagus semua kok. Tinggal di sesuaikan dengan minat dan keuangan saja.

Merek Susu Yang Perlu Tidak Boleh Diberikan Ke Kucing

Nah beberapa daftar di bawah ini, jangan sampai anda kasihkan ke bayi kucing Persia Anda yah. Ok.

1. Susu Bayi Manusia

Pokoknya segala macam merek susu bayi manusia, dari mulai sgm, lactogen dll itu tidak boleh Anda kasihkan ke kitten dengan alasan apapun. Kecuali SGM LLM kalau itu boleh, tapi khusus yang LLM.

Alasanya karena produk untuk manusia itu mengandung laktosa sedangkan laktosa tidak bagus untuk pencernaan kucing. Bisa bikin diare. Nah kalau SGM LLM itu susu manusia yang aman bagi kucing, pasalnya non laktosa.

2. Susu Kaleng Manusia

Segala macam susu kaleng entah merek bendera, enak, indomilk, dll. Tidak bagus bagi kucing. Ya itu sama. Alasanya karena kandungan laktosa pada produk tersebut.

Meski dibilang lebih murah dari merek khusu kucing. Tapi jangan yah, kasihan kucingnya nanti. Bisa sakit perut dan diare.

Ok Sob, udah jelas kan. Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Admin. Salam pecinta kucing tanah air.

adminblog