3 Rekomendasi Game Edukasi di Android Gratis Untuk Anak

3 Rekomendasi Game Edukasi di Android Gratis Untuk Anak

3 Rekomendasi Game Edukasi di Android Gratis Untuk Anak

Dimasa pandemi seperti saat ini, banyak orang tua yang khawatir akan kesehatan anaknya jika harus berkegiatan di luar rumah. Sebaliknya, orang tua juga mengalami kebingungan untuk mengatasi rasa bosan anak saat terus-terusan berada  di rumah saja dan membuat orang tua harus mencari cara agar anak tetap betah di rumah.

Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut, orang tua dapat memberlakukan belajar dan bermain agar anak tidak cepat bosan. Saat ini tersedia banyak sekali game android yang mampu membantu proses edukasi dan mengasah kreativitas anak dan tentunya tidak membosankan. 

Di bawah ini kami telah merangkum daftar teratas dari game edukasi anak paling favorit dan banyak dimainkan pada pekan ini. 

1. Coloring & Learn

Coloring & Learn

Coloring and Learn merupakan game offline android yang cocok dan aman untuk dimainkan anak berusia di bawah delapan tahun. Dalam permainan ini, anak akan diajak untuk mengasah imajinasi mereka dalam mewarnai beragam objek yang tersedia. Anak juga dapat memilih gambar apa yang ingin mereka warnai. Saat ini telah tersedia sekitar lebih dari 250 halaman yang bisa dicoba.

Selain dapat melatih daya imajinasi anak, Coloring & Learn juga cocok dimanfaatkan sebagai media untuk mengenalkan anak ke beragam hal, seperti halnya belajar angka dan huruf, mengenal beragam bentuk geometri, mengetahui beragam jenis binatang, atau juga mengenal jenis-jenis kendaraan yang sering kita temui di kehidupan sehari-hari.

2. Aplikasi Belajar TK dan PAUD Lengkap

Aplikasi Belajar TK dan PAUD Lengkap

Beberapa sekolah saat ini memang telah menerapkan metode pembelajaran dari rumah atau belajar jarak jauh. Namun, sayangnya ada pula beberapa sekolah yang tidak dapat melakukan hal tersebut karena beberapa hal, seperti masalah keterbatasan perangkat pendukung, sinyal untuk dapat terhubung ke internet, hingga kemampuan orang tua dalam mengoperasikan perangkat gadget masih menjadi kendala.

Oleh karena itu, orang tua dapat memanfaatkan permainan edukasi seperti game yang bernama Aplikasi Belajar TK dan PAUD ini. Dalam aplikasi ini anak akan diajak untuk belajar dengan metode interaktif yang tidak membosankan. Selain itu, developer aplikasi juga telah menyelipkan beberapa permainan ringan serta iringan musik sehingga anak tetap senang dalam belajar.

Ada beberapa jenis pembelajaran yang bisa didapatkan pada aplikasi ini, beberapa diantaranya seperti fitur untuk memperkenalkan jenis huruf, angka, mewarnai gambar dari beragam kategori, belajar untuk menulis, dan masih banyak lainnya. Selain itu, orang tua juga bisa memutarkan lebih dari 40 lagu anak yang telah tersimpan pada database secara otomatis setelah aplikasi ini di download.

 3. ABC PreSchool Kids

ABC PreSchool Kids

Agar anak tetap dapat berkembang selama di rumah, orang tua bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi ABC PreSchool Kids dan mendownloadnya melalui Google Play Store secara gratis. Dalam game ini, anak akan diajak untuk menggambar atau menulis beragam hal dengan mengikuti garis bantu yang sudah disediakan.

Disini anak dapat mengasah imajinasi mereka dengan memainkan beragam jenis warna yang tersedia. Jumlah halaman yang bisa dipilih juga sangat banyak lho, ada sekitar lebih dari 500 jenis halaman untuk menggambar yang bisa dipilih. Aplikasi ini menjadi salah satu favorit orang tua dan terbukti mendapatkan rating yang cukup tinggi dari lebih 7000 pengguna.

Selain tiga game di atas, masih banyak game lainnya yang bisa kamu temukan pada aplikasi Google Play Store. Kamu hanya perlu melakukan filtering aplikasi berdasarkan umur anak yang akan memainkannya. Jadi, meskipun di rumah saja, kini anak dapat memiliki beragam kegiatan dan tidak membosankan seperti sebelumnya. 

Mau lihat daftar game android lainnya? Simak di https://teknolagi.id/

adminblog