7 Cara Voice Note Di WhatsApp Dengan Sangat Mudah

7 Cara Voice Note Di WhatsApp Dengan Sangat Mudah

7 Cara Voice Note Di WhatsApp Dengan Sangat Mudah

WhatsApp merupakan aplikasi android yang begitu populer dengan segudang fitur handal nya, salah satu nya adalah fitur voice note. Dengan fitur ini anda dapat saling berkirim pesan dengan siapapun tanpa harus mengetikkan sesuatu.

Dengan menggunakan voice note anda dapat mengirimkan pesan hanya dengan menggunakan suara. Fitur ini sangat cocok bagi anda yang malas untuk mengetik pesan dengan menggunakan keyboard. Bahkan cara untuk melakukan voice note pun terbilang sangat mudah.

cara voice note di whatsapp

Bagi sebagian pengguna Whatsapp, voice note sering disingkat dengan sebutan VN. Jadi bagi anda, jangan gaptek ya kalo ada orang yang menyebut kan nya dengan VN, sebab itu artinya Voice note atau kalau dalam sebutan bahasa Indonesia nya adalah pesan suara.

Voice note juga berguna dan sangat membantu sekali apabila keyboard hp anda rusak atau sedang mengalami error. Jika keyboard anda rusak atau error tentu anda akan sulit mengetikkan pesan apa lagi dalam jumlah yang banyak.

Nah disinilah fungsi fitur voice note yang bisa anda pergunakan untuk mengirim pesan menggunakan suara anda langsung, sekilas voice note hampir sama seperti dengan panggilan telepon, namun keduanya berbeda. Voice note memiliki jeda panggilan yang lebih lama dari pada panggilan telpon.

Lalu bagaimana cara menggunakan voice note di whatsapp? Berikut ini langkah-langkah yang saya kutip dari situs naktekno.com

Cara Voice Note Di Whatsapp

Meskipun cara melakukan voice note di whatsapp ini terbilang sangat mudah, ternyata masih banyak pengguna nya yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan nya.

Nah bagi anda yang termasuk dalam kategori pengguna whatsapp, namun belum tau cara melakukan voice note yuk Ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan benar.

  1. Buka aplikasi whatsapp
  2. Pilih kontak yang akan anda kirim pesan suara/ voice note
  3. Kemudian, tekan dan tahan ikon microphone yang berada di kanan bawah tepat di samping pesan.
  4. Pada saat di tahan silahkan anda sampaikan pesan.
  5. Lalu lepaskan jika anda sudah menyampaikan pesan tersebut.
  6. Jika ingin membatalkan nya silahkan geser ke kiri, ke arah ikon tong sampah.
  7. Selesai.

Demikian lah cara mengirim voice note di Whatsapp, semoga sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ya..

adminblog