Tips Merawat Chiller Agar Awet, Hubungi Service Chiller Panggilan Jakarta

Tips Merawat Chiller Agar Awet, Hubungi Service Chiller Panggilan Jakarta

Tips Merawat Chiller Agar Awet, Hubungi Service Chiller Panggilan Jakarta

Selama ini, mungkin Anda beranggapan bahwa sama saja merawat antara chiller dan AC. Padahal, chiller dan AC meski sama-sama berfungsi sebagai pendingin ruangan, namun bentuk keduanya yang berbeda rupanya membutuhkan treatment yang berbeda pula. Nah, ini dia tips merawat chiller agar awet, salah satunya adalah rutin memanggil jasa service chiller panggilan dari Mawar Jaya Teknik.

Tips Merawat Chiller Agar Awet

Banyak perusahaan yang memang menggunakan chiller untuk pendinginan proses industri mereka. Sakin pentingnya, chiller senantiasa dirawat, salah satunya adalah dengan rutin memanggil jasa service chiller panggilan. Merawat chiller memang tidak bisa sembarangan. Anda butuh beberapa tips yang benar agar chiller tidak rusak dan awet untuk jangka waktu lama. Beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantu Anda yang masih awam, antara lain :

  • Pastikan Pipa Chiller Tetap Bersih

Pertama, tips merawat chiller yang bisa Anda lakukan adalah memastikan bahwa pipa chiller tetap bersih. Prinsip kerja dari alat ini memang bergantung pada adanya perpindahan panas guna menghasilkan efek pendinginan. Untuk itu, senantiasa cek pipa chiller apakah tetap bersih dan bebas kotoran agar perpindahannya lancar.

  • Kurangi Suhu Air Kondensor

Kedua, tips merawat chiller yang bisa Anda lakukan adalah mengurangi suhu air kondensor. Hal ini tidak hanya bagus untuk merawat chiller agar tahan lama, namun juga bagus untuk mengatasi masalah yang ada pada koil chiller.

  • Periksa Putaran Kondensor

Ketiga, tips merawat chiller yang bisa Anda lakukan adalah memeriksa putaran kondensornya. Hal ini karena biasanya loop air langsung berhubungan dengan paparan lingkungan dimana airnya akan cenderung terkontaminasi oleh korosi dan pertumbuhan biologis. Inilah mengapa, loop air setidaknya harus diperiksa secara rutin agar kontaminannya hilang dan chiller tetap bersih.

  • Senantiasa Pantau Jika Ada Kebocoran Refrigeran

Keempat dan terakhir, tips merawat chiller yang bisa Anda lakukan adalah dengan senantiasa memantau chiller apabila ada kebocoran refrigeran. Hal ini karena tingkat pendinginan dari chiller sendiri sangat bergantung pada jumlah refrigerannya. Alhasil, karena refrigeran melalui kompresor yang mana kadang longgar dan bisa bocor, maka memantaunya sangat wajib untuk dilakukan.

Demikian beberapa ulasan tentang tips merawat chiller yang bisa Anda lakukan agar chiller tahan lama. Jangan lupa, jika chiller rusak atau menunjukkan tanda-tanda tidak beres, segera hubungi jasa service chiller panggilan terpercaya di Jakarta. Semoga ulasannya bermanfaat.

 

adminblog