Beberapa Penyebab AC di Rumah Cepat Rusak

Beberapa Penyebab AC di Rumah Cepat Rusak

Beberapa Penyebab AC di Rumah Cepat Rusak

Panasnya udara di daerah perkotaan, tentu membuat Anda gusar apabila pendingin ruangan atau AC (Air Conditioner). AC memang disebut-sebut sebagai barang yang ringkih sebab mudahnya terjadi kerusakan, bahkan tidak terlepas pada AC baru. Salah tempat atau pemasangan, bisa menyebabkan AC baru Anda menjadi rusak. Hal ini tentunya menjadi kekhawatiran khusus bagi beberapa yang ingin membeli AC.

Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir, karena terdapat service AC Tangerang Selatan yang melayani jasa service AC dengan baik. Akan tetapi, akan lebih baik lagi jika AC Anda tidak terdapat masalah sehingga tidak perlu repot-repot untuk memanggil jasa service AC. Untuk itu, agar lebih familiar kenali beberapa penyebab AC di rumah menjadi cepat rusak.

Faktor yang membuat AC di rumah Anda cepat rusak, pertama yaitu tegangan listrik yang tidak stabil. Tegangan listrik yang tidak stabil dapat menyebabkan kinerja alat elektronik menurun, tidak terkecuali AC. Maka sangat disarankan untuk memasang stabilizer. Anda bisa meminta bantuan servis AC Tangerang untuk konsultasi lebih lanjut sekaligus pemasangan yang tepat.

Faktor lainnya yaitu jarangnya dilakukan perawatan. AC merupakan salah satu elektronik yang hampir tiap waktu digunakan. Tentu akan jadi masalah apabila dalam waktu yang lama tidak dilakukan pembersihan. Apalagi cara kerja AC sendiri yaitu menyaring udara kotor menjadi bersih. Lakukan perawatan minimal 2 bulan sekali menggunakan jasa servis AC.

Faktor selanjutnya yaitu lupa mematikan AC. Biasanya beberapa orang membiarkan AC selalu hidup walaupun tidak ada orang di rumah. Hal tersebut yang bisa jadi faktor perusak AC di rumah. Pastikan Anda mematikan AC ketika di rumah tidak ada orang. Selain menghemat kebutuhan listrik, mematikan AC juga dapat menjaga keawetannya karena mesin memiliki waktu untuk ‘beristirahat.’ Barang elektronik juga butuh istirahat lho.

Faktor yang terakhir yaitu tidak menggunakan komponen asli. Hal yang harus diperhatikan ketika membeli AC baru yaitu belilah dengan garansi asli agar memudahkan untuk perawatan.

Lalu amati proses servis saat Anda memakai jasa servis AC panggilan. Jangan sampai Anda kecolongan, komponen Anda diganti dengan yang komponen yang kualitasnya lebih buruk dari aslinya.

Anda dapat mempercayakan kualitas servis AC pada servis AC Tangerang. Lakukan perawatan rutin dan servis AC dengan benar dengan jasa servis AC yang tepat. Jangan lupa untuk memperhatikan beberapa faktor di atas ya. Selamat mencoba!

adminblog