Cara Transfer SMS Banking BRI Termudah

Cara Transfer SMS Banking BRI Termudah

Cara Transfer SMS Banking BRI Termudah

Di era serba praktis dan mudah, sudah tidak lagi saatnya transfer via ATM. Pemindahan dana cukup dilakukan dengan SMS banking BRI yang cepat dan tanpa ribet. Karenanya, pada ulasan kali ini akan dijelaskan bagaimana cara transfer SMS banking BRI. 

SMS Banking BRI tidak hanya menawarkan fitur transfer ke rekening lain. Namun ada juga pembelian pulsa. Transfer memakai layanan SMS Banking BRI dijamin cepat serta tanpa ribet. Bahkan, cukup dengan menulis dalam format tertentu kemudian mengirimkannya kepada penerima.

Cara Transfer SMS Banking BRI Termudah

Cara Transfer SMS Banking BRI 

Sebagaimana pemindahan dana konvensional, transfer lewat SMS Banking BRI dapat dilakukan dalam bank atau ke bank lain. Berikut masing-masing cara transfer yang mudah dan praktis tersebut: 

1. Transfer SMS Banking ke Sesama BRI 

Transfer ke sesama bank memang lebih diminati karena umumnya tidak ada biaya admin. Cara transfernya pun berbeda dengan SMS Banking ke lain BRI. Hal ini perlu diingat dan diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan. 

  • Ikuti format transfer: TRANSFER BRI(No Rek Tujuan) Nominal PIN 
  • Setelah itu, kirim ke 3300 
  • Misalnya TRANSFER BRI 123456789 1200000 333333

2. Transfer SMS Banking ke Lain Bank BRI 

Jika untuk cara transfer SMS Banking BRI ke sesama bank cukup menyebutkan nama bank, maka untuk transfer ke bank lain ini nasabah harus menuliskan kode bank. Oleh sebab itu, pastikan tidak salah memasukkan kode bank tiap-tiap bank agar transaksi berhasil. 

  • Ikuti format transfer: TRANSFER kode bank tujuan+nomor rekening+nominal+PIN 
  • Kemudian, kirim ke 3300 
  • Misalnya TRANSFER 00812345678 150000 543345

Pastikan melakukan transfer tersebut dengan benar. Jangan lupa untuk mengecek kembali nomor rekening dan nominal uang yang ditransfer. Kesalahan menulis nominal akan membuat nasabah rugi karena tetap terkirim ke rekening tujuan. 

Hindari menunjukkan PIN ke siapapun sekalipun itu orang terdekat. Mengingat SMS Banking BRI bisa dengan mudah disalahgunakan ketika seseorang mengerti PINnya. Itulah beberapa cara transfer SMS Banking BRI yang mudah dan cepat untuk kebutuhan transaksi Anda. Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa masuk ke laman www.cekatm.com.

 

adminblog