Tindakan Tepat Fogging Nyamuk Perumahan Diberlakukan

DBD menjadi salah satu penyakit yang mengancam masyarakat Indonesia krena tergolong penyakit menular. Tanda dari gejala penyakit ini adalah demam tinggi disertai bercak merah pada kulit. Jika Anda atau keluarga mengalaminya segera periksakan diri Anda untuk penanganan dini. Terlebih jika Anda tinggal di komplek perumahan, ada baiknya jika fogging nyamuk perumahan segera dilakukan.

 

Ketika memang Anda atau salah satu anggota keluarga positif terjangkit DBD, segera laporkan kepada ketua RT perumahan agar segera melakukan tindakan penanganan. Baik mulai dari penyuluhan pentingnya fogging atau keputusan fogging dilakukan. Jika keputusan fogging diambil Anda boleh mempercayakannya pada Fumida, Fumida adalah perusahaan terpercaya dalam membasmi hama.

 

Dengan kondisi perumahan yang rapat, harus dipastikan semua warga perumahan tahu akan dilaksanakannya fogging nyamuk perumahan agar keluar rumah, membuka semua ventilasi rumah serta menutup persediaan makanan saat fogging agar terhindar dai asap fogging yang mengandung insektisida. Terlebih untuk anak kecil, jauhkan mereka dari fogging karena tidak baik untuk paru-paru mereka.

 

Jika fogging sudah dilakukan ada baiknya Anda bersama warga perumahan lainnya tetap melakukan 3M dalam mendukung memberantas nyamuk aedes aegypti. Memang nyamuk dewasa akan mati setelah fogging, namun siapa sangka jika jentik-jentik di sekitar lingkungan Anda masih bisa berkembangbiak tanpa disadari. 3 M yang dimaksud adalah menutup, mengubur dan menguras.

 

Tindakan-tindakan dalam bentuk preventif perkembangbiakan nyamuk adalah menutup tempat persediaan air dalam rumah, mengubur barang-barang bekas seperti botol atau kaleng yang sudah tidak digunakan, serta menguras bak air secara rutin. Tujuan dari kegiatan di atas adalah mencegah adanya genangan air yang dipakai untuk tempat perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti.

 

Demikian tindakan yang tepat untuk Anda lakukan dalam mengatasi DBD terlebih pelaksanaan fogging nyamuk perumahan. Jaga keluarga Anda dengan menerapkan hidup sehat dan lingkungan bersih untuk meminimalisir terhindar dari berbagai penyakit atau virus. Untuk menaikkan trombosit yang rendah akibat DBD, penderita bisa mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung asam lemak omega 3. Jika anda berdomisili di jakarta, anda bisa sewa jasa fogging jakarta kami

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *